Mematikan Fitur Autoplay Audio di Facebook

Facebook kembali meluncurkan fitur baru yang berkenaan dengan video. Sebelumnya video di news feed Facebook secara default akan otomatis berjalan namun tanpa suara. Untuk menyalakan suara maka Anda harus mengaktifkan secara manual dengan menekan video. Namun kini suara tersebut akan otomatis terdengar terutama saat Anda menggunakan aplikasi Facebook di ponsel. Saat Anda scroll news feed dan berhenti pada sebuah video maka suara video akan otomatis terdengar dan akan otomatis mati apabila layar bergeser.

Mematikan Fitur Autoplay Audio di Facebook



Hal ini bisa mengganggu jika saat menggulir news feed mendapatkan suara yang mengagetkan seperti jeritan maupun musik yang menghentak. Jika Anda ingin mematikan fitur ini maka bisa melalui menu pengaturan. Di aplikasi Facebook untuk Android silakan tekan tab menu (Ikon tiga garis) di kanan atas, kemudian pilih “Apps Settings”. Nonaktifkan “Videos in News Feed Start With Sound”. Cara lainnya bisa dengan mensetting suara ponsel menjadi silent saat akan membuka aplikasi Facebook. Biar tidak kaget jika ada suara yang tiba-tiba muncul.

Fitur autoplay audio ini bergulir secara bertahap ke semua pengguna. Jika di aplikasi Anda belum ada menu tersebut berarti fitur tersebut belum aktif di akun Facebook Anda. Selain itu video di Facebook bisa diplay secara picture-in-picture mode. Video akan tampil di sebuah jendela kecil dan tetap berjalan meski aplikasi Facebook ditutup/minimalkan.



Semoga Bermanfaat

2 Comments

Leave a Reply

*