Amankan Whatsapp dengan Verifikasi Dua Langkah

Untuk mempeerkuat sistem keamanan Whatsapp Anda, kini Whatsapp memperkenalkan verifikasi dua langkah. Sebenarnya fitur ini sudah ada sejak November yang lalu di versi beta, namun kini sudah tersedia di versi final baik di IOS maupun Android. Fitur ini mencegah orang lain mengaktifkan nomor telepon Anda tanpa kode sandi enam digit. Jadi saat pertama kali mempergunakan Whatsapp, selain harus memasukkan kode dari sms maka juga harus memasukkan pin yang Anda buat.

Amankan Whatsapp dengan Verifikasi Dua Langkah



Untuk mengaktifkan verifikasi dua langkah caranya melalui Settings -> Akun -> Verifikasi dua langkah -> klik “Aktifkan”. Kemudian aplikasi akan meminta Anda untuk memberikan email dan menetapkan kode pin enam digit. Anda tidak harus memasukkan alamat email Anda, tetapi jika suatu saat lupa pin maka tidak bisa direcovery kembali jika tidak ada alamat email.

Sayangnya verifikasi dua langkah dapat dinonaktifkan dengan mudah. Sehingga seseorang bisa saja menonaktifkan fitur tersebut agar saat mendaftar ulang nomor tersebut tidak perlu memasukkan pin.



Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

*