Review Film Resident Evil: The Final Chapter

Resident Evil merupakan film yang diadaptasi dari video game buatan Capcom. Film ini sudah menginjak seri keenam dengan judul Resident Evil: The Final Chapter. Pemeran utamanya masih sama yaitu Milla Jovovich sebagai Alice dengan sutradara dan penulis naskah suaminya sendiri yaitu Paul W.S. Anderson. Sementara itu video games Resident evil terbaru yaitu Biohazard juga dirilis oleh Capcom dalam waktu yang hampir bersamaan dengan film ini.

Review Film Resident Evil: The Final Chapter



Alice (Milla Jovovich) terbangun di reruntuhan gedung putih, ternyata dia  dikhianati oleh Albert Wesker (Shawn Roberts). Alice kemudian bertemu dengan The Red Queen, sistem komputer dari Umbrella Corporation. Red Queen memberitahukan bahwa virus tersebut ada penangkalnya, namun tersimpan di Raccoon City. Maka dimulailah kisah perjalan Alice ke Raccoon City.

Kisah film berdurasi 106 menit ini memang berhubungan dengan seri sebelumnya. Walau demikian masih bisa dipahami oleh penonton awam karena flashback cerita menghiasi awal film. Cerita berjalan dengan cepat. Banyak jump scare (adegan mengagetkan) sepanjang film yang malah membuat beberapa adegan serasa monoton.  Karakter Alice digambarkan sangat tangguh, selalu bisa selamat dari berbagai situasi sulit dengan tetap cantik. Karakter lain seolah hanyalah sebagai pelengkap saja karena semua difokuskan di tokoh Alice.

Adegan action cukup intens dalam film ini. Beberapa adegan yang ada di seri sebelumnya dimunculkan kembali seperti saat dikejar anjing maupun lorong laser. Sayangnya kualitas CGI di beberapa scene kurang begitu bagus. Editing cepat dan kamera yang goyang banyak digunakan, sehingga tidak begitu enak dilihat mata terutama saat berada di scene gelap. Adegan action yang ditampilkan semakin susah dilihat apabila menonton di deretan kursi depan bioskop.

Meskipun judulnya adalah The Final Chapter, akhir film ini masih membuka tanda tanya dan memungkinkan adanya sequel lain. Semoga saja tidak ada Resident Evil: The Final Chapter Part 2 😀

Sebagai film pungkasan dari seri Resident Evil, cerita film ini cukup simpel dan menjelaskan secara lengkap tentang kisah hidup si Alice. Namun pengambilan gambar yang tidak nyaman mata merupakan salah satu sisi minusnya. Secara keseluruhan film ini masih lumayan untuk hiburan mengisi waktu luang. Resident Evil: The Final Chapter menurut saya mendapat 7,5 dari 10 bintang.



Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

*