Tempel Lagu Spotify di Blog WordPress


Plugin Jetpack 4.5 mendukung beragam situs baru yang bisa ditempel langsung ke postingan blog. Salah satunya adalah Spotify. Anda bisa menempel alias embed sebuah lagu Spotify ke sebuah postingan blog WordPress. Caranya juga simpel, hanya perlu paste alamat link lagu tersebut.

Buka Spotify versi web di play.spotify.com atau bisa juga melalui aplikasi Spotify, pilih sebuah lagu kemudian klik icon 3 buah (More) disamping kanan judul lagu. Kemudian pilih “Copy Spotify Url”.

Tempel Lagu Spotify di Blog



Paste link tersebut dalam sebuah baris baru di postingan WordPress Anda. Link akan berubah menjadi Spotify player, contohnya seperti lagu Estranged dari Guns N’ Roses dibawah ini. Saat tombol play diklik maka akan menampilkan potongan lagu tersebut dan bisa dinikmati secara penuh dengan menggunakan aplikasi Spotify.

Tampaknya embed ini belum bisa muncul apabila paste secara langsung tanpa plugin Jetpack. Jadi harus terinstall Jetpack versi 4.5 atau yang lebih baru.

Sedikit tips mengenai Spotify, apabila ingin menikmati lagu full serta bisa memilih lagu tanpa perlu membeli layanan premium maka bisa lewat Spotify versi web serta desktop.

Semoga Bermanfaat



2 Comments

Leave a Reply