Google Mendukung Pencarian Offline Saat Tidak Ada Sinyal Internet

Saat ingin mencari sesuatu lewat Google Search namun sinyal internet tidak tersedia maka hasil pencarian akan gagal. Namun kini Google menambahkan fitur baru dimana pengguna bisa melakukan pencarian meski tidak ada sinyal internet.

Google Mendukung Pencarian Offline Saat Tidak Ada Sinyal Internet



Namun fitur ini baru tersedia di aplikasi Google, dan belum tersedia via web misalnya menggunakan Chrome. Untuk melakukan pencarian secara offline silakan buka aplikasi Google, kemudian ketikkan kata kunci yang ingin dicari. Maka akan keluar pesan bahwa sedang dalam kondisi offline dan Google akan memberi tahu jika hasilnya sudah siap. Silakan tekan “OK”.

Saat koneksi internet didapatkan maka Google akan memberikan notifikasi bahwa hasil pencarian sudah didapatkan. Anda bisa membuat banyak pencarian offline dan mengelola hasilnya dari menu aplikasi Google yaitu lewat “Setting” – “Penelusuran offline” – “Kelola penelusuran tertunda”.

Fitur ini cocok dipakai di daerah yang sinyal internetnya tidak stabil atau berada dalam gedung yang susah ditembus sinyal ponsel.



Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

*