Review Singkat Film The Great Wall

The Great Wall merupakan film kolosal kerjasama Amerika dan Tiongkok dengan sutradarai Zhang Yimou. Salah satu hal yang menarik adalah didapuknya si Matt Damon sebagai salah satu aktor utamanya. Selain itu diperkuat juga oleh Andy Lau, Pedro Pascal, Willem Dafoe, Luhan, dan Jing Tian.



Film berdurasi 1 Jam 43 menit ini bukanlah film sejarah apalagi kisah nyata. Melainkan hanyalah legenda fantasi yang mengambil setting di tembok besar China. Kisah yang disuguhkan sederhana dan tidak begitu rumit. Wiliam Garin (Matt Damon) dan Pero Tovar (Pedro Pascal) adalah tentara bayaran yang sedang mencari bubuk mesiu. Diperjalanan mereka diserang perompak dan menyelamatkan diri hingga mencapai tembok besar. Akhirnya mereka ditangkap dan menjadi tawanan. Kerajaan ini sedang bersiap-siap menghadapi invasi monster yang datang setiap 60 tahun, namun ternyata para monster datang lebih awal. Akhirnya bisa ditebak, tawanan Eropa tadi menjadi pahlawan karena bisa menghalau monster yang datang.

Adegan action di The Great Wall sangat kolosal dan intens. Di sebuah adegan mengingatkan dengan Word War Z saat zombie tumpuk-tumpukan menyerang tembok. Visualisasi juga diracik dengan indah, serta didukung musik score yang cukup baik. Meski pada bagian ending terasa kurang begitu klimaks.



Sebagian besar film menggunakan bahasa Inggris, sehingga terdengar agak janggal. Mungkin lebih bagus jika menggunakan bahasa asli masing-masing. Salah satu penampilan aktor Tiongkok yang mencuri perhatian adalah Jing Tian sebagai Komandan Lin Mae. Hal ini dikarenakan komandan ini yang selalu bening selama pertempuran 😀

Walau lemah di jalan cerita dan banyak plothole, The Great Wall merupakan film fantasi yang menyajikan action kolosal dengan cukup bagus. Menurut saya mendapat 7,5 dari 10 bintang.

Semoga Bermanfaat

2 Comments

Leave a Reply

*