Ukur Jarak dengan Aplikasi Google Maps

Untuk mengukur jarak di aplikasi Google Maps dapat menggunakan navigasi maupun dilakukan secara manual. Untuk mengukur jarak secara manual di Google Maps caranya sebagai berikut. Misalnya saja ingin mengukur jarak antara perlintasan kereta Malioboro sampai perempatan titik 0 Yogyakarta.

Buka aplikasi Google Maps kemudian tekan lama disebuah lokasi, misalnya saja di perlintasan kereta Maliboro. Akan muncul menu dibagian bawah, sapu keatas menu tersebut sehingga menampilkan semua informasi. Tekan “Ukur Jarak”.



Ukur Jarak dengan Aplikasi Google Maps

Gerakkan layar untuk menentukan tujuan, maka akan muncul garis jarak. Misalnya sampai titik 0 Yogyakarta maka akan terlihat jaraknya adalah 1,3 km. Apabila ingin berbelok maka bisa menekan tombol + di kanan bawah.

Ukur Jarak dengan Aplikasi Google Maps

“Ukur Jarak” bisa dipergunakan untuk mengukur garis lurus di semua tempat, tidak hanya di jalan raya saja. Selain di aplikasi bisa juga dipergunakan di Google Maps versi web. Klik kanan di sebuah lokasi awal, pilih “Ukur Jarak” kemudian klik kiri di lokasi akhir. Akan terlihat sebuah penggaris yang menunjukkan jarak kedua titik.



Semoga Bermanfaat

4 Comments

Leave a Reply

*