Nonton Bioskop Setahun

Banyak acara yang bisa dilakukan dalam menghabiskan malam tahun baru. Bisa jalan-jalan, nonton tv atau cuma tiduran saja selama waktu berganti. Di era tahun 80-90an ada alternatif acara di penghujung tahun yaitu nonton bioskop setahun. Biasanya diberi nama Old And New, penonton bisa menikmati sebuah film lama di penghujung tahun serta sebuah film baru di awal tahun baru. Satu tiket bisa menikmati 2 film bersamaan. Mungkin istilahnya sekarang maraton film.

Nonton Bioskop Setahun

Iklan Old And New di Koran diambil dari http://dunianostalgia80-an.blogspot.co.id

Namun tentu saja tiket lebih mahal daripada hari biasa karena antar film diselingi dengan acara tahun baru serta pembagian hadiah-hadiah. Selain itu mendapat snack dan minum, tapi bukan popcorn karena jaman itu cuma ada jagung rebus 😀 Acara ini cukup menarik karena bioskop masih spesial. Televisi belum banyak menawarkan film serta hiburan lain juga terbatas.



Kalau saya sendiri belum pernah nonton Old and new karena masih SD pada saat itu 😀 Cuma dahulu sering baca iklannya di koran. Namun seiring waktu dengan bangkrutnya bioskop pada masa itu maka acara ini juga ikut tenggelam.

Nonton Bioskop Setahun

Bioskop Ratih Jalan Mangkubumi Yogyakarta, Sekitar tahun 1979. Foto koleksi KITVL.

Masa itu saat paling menyenangkan di bioskop adalah saat penutup layar dibuka dan film dimulai. Tidak seperti bioskop saat ini yang layarnya langsung terlihat 😀



Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

*