Cara Hapus Akun Whatsapp Secara Tuntas

Salah satu aplikasi chat populer adalah Whatsapp. Jika Anda bosan dengan Whatsapp maka bisa menghapus aplikasinya. Namun dengan hanya menghapus aplikasi, akun Anda tetap aktif. Untuk menghapus secara tuntas maka harus menghapus akun Whatsapp . Begini cara hapus akun Whatsapp dan pengaruhnya bagi akun yang terhapus. 

Untuk menghapus akun Whatsapp silakan masuk ke “Setelan”  kemudian “Akun”, pilih “Hapus akun saya”. Silakan masukkan nomor ponsel Whatsapp Anda. Jika nomor keliru maka akan gagal. Setelah itu tekan “Hapus akun saya”.



Cara Hapus Akun Whatsapp Secara Tuntas

Akan ada pertanyaan mengapa ingin menghapus akun, silakan pilih “Lainnya”. Kosongi bagian bawahnya kemudian tekan “Hapus akun saya”.



Cara Hapus Akun Whatsapp Secara Tuntas

Muncul notifikasi terakhir yang menjelaskan bahwa semua riwayat chat akan terhapus serta akun Anda akan keluar dari semua group yang diikuti. Jika Anda yakin silakan tekan “Hapus akun saya”. Maka proses penghapusan akan dimulai.

Setelah selesai akan ada notifikasi sukses. Akun Whatsapp Anda akan hilang dari Whatsapp teman yang mempunyai nomor Anda. Jika teman Anda masih mempunyai chat dengan Anda dan mengirimi pesan maka hanya muncul satu centang saja. Nomor yang tadi Anda hapus masih bisa didaftarkan kembali ke Whatsapp. Namun tentu saja seluruh chat dan group terdahulu sudah terhapus.

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

CAPTCHA

*