Hal Ini Bisa Bikin Slot Sim Card Modem Patah


Fakta atau mitos apabila sering gonta ganti sim bikin rusak hape atau modem? Tentu saja hal tersebut bukan mitos melainkan fakta karena modem saya terkena imbas gonta ganti sim card. Saat ini harga perdana internet terkadang lebih murah daripada membeli paketnya secara langsung, oleh karena itu menyebabkan tergoda berganti simcard agar mendapat paket internet murah.

Slot simcard bentuknya ada beragam, ada yang bentuknya datar maupun menjorok ke dalam. Sim card yang bentuknya menjorok ke dalam inilah yang mempunyai potensi besar untuk eror apabila sering gonta ganti simcard. Terutama apabila memakai sim card mini yang bisa dilepas menjadi micro maupun nano (3 in 1). Saat akan dilepas sim card seringkali macet karena micro maupun nanonya ikut terlepas sehingga nyangkut dalam slot sim. Saat ditarik paksa alhasil kaki tembaga yang ada dalam slot menjadi patah.



Hal Ini Bisa Bikin Slot Sim Card Modem Patah

Demikian juga yang terjadi di modem saya, simcard tidak mau terdeteksi karena patah kaki tembaganya. Karena malas klaim garansi akhirnya bongkar sendiri. Potong bagian atas slot simcard, kemudian tembaganya dinaikkan memakai peniti. Akhirnya bisa lagi simcardnya terdeteksi, walaupun bentuk slot simcard modem menjadi tidak karuan 😀

Kesimpulannya sebaiknya berhati-hati dan jangan gonta ganti simcard apabila menggunakan slot yang menjorok ke dalam. Demikian juga apabila memakai simcard mini yang 3 in one karena kadang micro dan nanonya bisa terlepas sendiri saat ditarik.

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply