Mencoba Tensimeter Digital Murah


Beberapa waktu lalu badan agak tidak fit sehingga harus sering-sering cek tekanan darah. Daripada harus pergi ke apotik maka berkeinginan untuk membeli tensimeter digital dengan harga terjangkau. Akhirnya beli tensimeter digital murah secara online pada saat Harbolnas November 2016 lalu.

Setelah didiskon plus ongkos kirim akhirnya harga yang didapat sekitar 150rb. Tensi ini merknya Intellisense model JZK-002.

Mencoba Tensimeter Digital Murah

Dalam kotak penjualan mendapat wadah plastik dan kertas panduan dalam bahasa Inggris.

Mencoba Tensimeter Digital Murah

Tensimeter ini menggunakan baterai kecil sebanyak 2 buah. Baterai yang digunakan bertipe aaa seperti pada remote.

Mencoba Tensimeter Digital Murah



Penggunaannya direkatkan di pergelangan tangan dan bukan yang di lengan. Petunjuk posisi penggunaan ada di buku panduan dan di bagian perekat tensimeter.

Mencoba Tensimeter Digital Murah

Untuk menggunakan tinggal pasang tensimeter di pergelangan tangan kemudian tekan tombol power/pull. Tensi akan mulai menghitung tekanan darah anda. Terdapat juga fungsi memori tekanan darah sebelumnya dengan menekan tombol M dan S.

Mencoba Tensimeter Digital Murah

Apakah tensimeter digital ini akurat? Kalau itu saya belum pernah membandingkan terutama dengan tensimeter manual. Namun karena hasilnya sesuai keiginan saya, maka saya anggap akurat. Mungkin kalau hasilnya diluar keinginan baru akan saya bandingkan 😀

Salah satu faktor penting dalam mendapat hasil yang akurat adalah baterainya, jika baterai akan habis maka hasil tensi akan sering eror. Selain itu posisi tangan usahakan sesuai petunjuk agar bisa didapatkan hasil yang akurat. Beri jeda minimal 15 menitan sebelum mempergunakan kembali di tangan Anda. Kalau terlalu sering bisa bikin pegel tangan.

Tensimeter digital ini adalah salah satu alat yang tidak ingin saya gunakan. Pengennya disimpan saja, soalnya kalau digunakan berarti badan sedang loyo 😀

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply