Siaran Langsung di Twitter Kini Lebih Simpel

Siaran langsung tampaknya kini sudah menjadi menu wajib untuk aplikasi sosial media, demikian juga dengan Twitter. Sebelumnya untuk dapat melakukan siaran langsung di Twitter membutuhkan aplikasi lain yang terinstall yaitu Periscope. Namun kini Twitter melakukan perubahan yang signifikan yang membuat siaran langsung menjadi lebih simpel. 

Siaran Langsung di Twitter Kini Lebih Simpel



Pengguna dapat melakukan siaran langsung tanpa perlu install Periscope. Untuk membuat siaran langsung hanya membutuhkan aplikasi Twitter saja. Caranya dengan membuat tweet baru kemudian tekan icon kamera “Langsung”, tulis judul siaran langsung, jika sudah siap tekan “Siarkan Langsung”. 
Saat Anda menonton sebuah siaran langsung maka orang lain yang juga menonton akan melihat kehadiran Anda. Jika ingin menonaktifkan hal tersebut maka bisa masuk ke pengaturan –  “Privasi dan konten”  – hilangkan centang “Hubungkan ke Periscope”. Dengan menonaktifkan maka Anda tidak bisa membuat siaran langsung tapi tidak terlihat saat menonton siaran orang lain. 

Tampaknya fitur ini dirilis untuk mempermudah pengguna dalam melakukan siaran langsung. Walaupun demikian mungkin akan berpengaruh terhadap aplikasi Periscope karena akan semakin sedikit yang menginstall aplikasinya. 



Semoga Bermanfaat 

Leave a Reply

CAPTCHA

*