Film di Netflix Kini Bisa Didownload dan Ditonton Offline

Sebelumnya jika ingin menonton sebuah film di Netflix hanya bisa secara streaming online saja,  alias tidak bisa didownload. Namun kini Netflix merilis fitur baru dimana pengguna mobile dapat mendownload dan menonton film di Netflix secara offline. 

Film di Netflix Kini Bisa Didownload dan Ditonton Offline



Untuk mempergunakan fitur ini membutuhkan Netflix versi terbaru. Setelah anda update akan terdapat tombol panah kebawah di dekat judul serial/film.  Saat ditekan akan otomatis mendownload serial/film tersebut ke dalam ponsel.

Proses download akan terlihat di bagian bawah halaman depan Netflix. Serial dengan durasi 50 menit membutuhkan ruang sekitar 200MB dan tersimpan di menu Netflix My Downloads. Serial/film yang sudah didownload hanya bisa dimainkan di ponsel tersebut dan tidak dapat dipindahkan ke desktop.



Namun tidak semua bisa didownload, hanya terbatas di beberapa judul saja. Selain itu serial/film yang sudah didownload mempunyai masa berlaku. Ada yang expired dalam 48 jam maupun beberapa hari. Apabila masa berlakunya habis maka untuk menonton secara offline harus mendownload ulang.

Kelemahan Netflix ataupun layanan video on demand lainnya menurut saya adalah subtitel Indonesia yang sangat terbatas. Sehingga agak mengurangi kenikmatan menonton.

Semoga Bermanfaat

2 Comments

Leave a Reply

CAPTCHA

*