Membuat Auto Text di SwiftKey Keyboard

Auto text sangat dibutuhkan apabila Anda sering mengirimkan teks yang sama secara berulang-ulang misalnya saja alamat, nomor rekening bank dan sebagainya. Apabila Anda menggunakan SwiftKey keyboard kini bisa menggunakan fitur Clipboard lipboard dimana bisa digunakan selayaknya auto text.

Silakan update dahulu aplikasi SwiftKey keyboard di playstore. Kemudian tekan icon tiga garis di kiri atas SwiftKey. Terdapat menu Clipboard dimana setiap Anda menyalin sebuah teks maka akan masuk ke Clipboard ini. Tekan “Edit Clipboard” untuk masuk menu lebih lanjut.



Membuat Auto Text di SwiftKey Keyboard

Anda bisa menambahkan teks baru ataupun menggunakan teks yang didapat dari menyalin sebuah teks. Dibagian atas terdapat menu untuk mematikan fitur mengambil teks dari teks yang disalin.



Membuat Auto Text di SwiftKey Keyboard

Tekan sebuah teks untuk mengedit. Saat mengedit dapat menambahkan nama pintasan, misalnya saja diberi nama: webku. Saat mengetik: webku kemudian diikuti spasi maka teks yang tadi Anda simpan akan otomatis muncul mirip fitur auto text. Untuk menghapus sebuah teks caranya dengan menggeser/swipe ke kanan.

Membuat Auto Text di SwiftKey Keyboard

Beberapa waktu lalu SwiftKey juga menambahkan fitur Incognito, dimana selama dalam mode ini maka teks yang Anda tulis tidak akan direkam untuk prediksi mendatang. Cara mengaktifkan dengan menekan tombol tiga garis di kiri atas SwiftKey kemudian di tab pertama pilih Incognito.

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

CAPTCHA

*