Ternyata Powerbank Tak Hanya Buat Mengisi Baterai Ponsel Saja

Fungsi utama dari powerbank adalah untuk mengisi daya sebuah smartphone. Namun ternyata powerbank bisa digunakan untuk hal lain dan tidak sebatas untuk mengisi baterai ponsel. Beberapa perangkat elektronik kini bisa dinyalakan dengan powerbank sehingga lebih praktis dalam penggunaannya. Berikut ini beberapa perangkat elektronik yang bisa dinyalakan dengan powerbank.

1. Camcorder



Saat merekam sebuah acara dengan camcorder, ternyata di tengah acara baterainya habis. Kamu bisa menggunakan powerbank untuk menyalakan camcorder. Selama dicharge camcorder bisa dipergunakan seperti biasa. Namun tidak semua camcorder mendukung penggunaan powerbank.

camcorder powerbank



2. Speaker Bluetooth

Saat jauh dari colokan listrik maka bisa mempergunakan powerbank untuk menyalakan speaker bluetooth. Sehingga bisa dipakai saat bepergian di luar ruangan.

Ternyata Powerbank Tak Hanya Buat Mengisi Baterai Ponsel Saja

3. Router

Beberapa router juga bisa dinyalakan dengan powerbank, misalnya saja TPLink MR3020. Powerbank bisa membuat router layaknya seperti Mifi.

e3372 mr3020

4. Lampu Led

Saat ini di pasaran banyak beredar lampu led mini untuk membaca maupun dipakai saat mati lampu dengan powerbank sebagai tenaganya.

led-powerbank

5. CCTV Ip Cam

CCTV Ip cam seperti Xiaomi Ants/Home dapat dinyalakan dengan menggunakan powerbank.  Sehingga ip cam dapat dinyalakan di tempat yang tidak terjangkau listrik maupun bisa menjadi tenaga cadangan saat listrik mati.

xiaomi-ants

6. Kipas Angin Mini

Ditengah terik mentari kamu bisa menyalakan kipas angin mini ini dengan powerbank.

kipas-powerbank

Serta masih banyak lagi perangkat elektronik lain yang bisa dinyalakan dengan powerbank, asalkan dayanya mampu disokong oleh powerbank.

Semoga Bermanfaat

2 Comments

Leave a Reply

CAPTCHA

*