Memperbaiki Smartfren Andromax ES Yang Macet di Logo

Apabila mempunyai ponsel Smartfren Andromax ES yang macet di logo atau disebut bootloop maka bisa mempergunakan cara berikut ini untuk memperbaiki.  Ini hanya untuk Andromax ES saja, dan bukan untuk Andromax EC karena firmware yang digunakan berbeda.

Memperbaiki Smartfren Andromax ES Yang Macet di Logo



Bahan yang dibutuhkan yaitu sdcard dan firmware yang bisa diunduh di link berikut ini – Download TF Update Andromax ES (terimakasih buat original uploader). Ukuran filenya sekitar 800mega. Setelah selesai didownload, ekstrak file zip tersebut ke sdcard. Pastikan ekstraknya bukan di folder melainkan di luar folder.

Kemudian pasang sdcard ke dalam ponsel, jangan lupa baterai ponsel diisi penuh terlebih dahulu karena jika baterai habis saat update maka akan eror. Untuk menyalakan tekan 3 tombol bersamaan yaitu power, tombol volume naik dan turun. Proses update firmware akan berjalan otomatis.



Tunggu proses berjalan, biasanya sekitar 10 menitan. Setelah proses selesai akan muncul notifikasi. Untuk reboot caranya dengan menekan lama tombol power. Jika semua berjalan lancar maka ponsel tidak bootloop lagi dan akan kembali seperti ponsel baru.

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

CAPTCHA

*