Ekspedisi Ini Mengirimkan 10 Ton Paket Perharinya

Tahukah kamu kalau ada ekspedisi yang perharinya mengirimkan paket seberat 10 ton? Siapakah ekspedisi itu? Tentu saja adalah ekspedisi terbesar di Indonesia yaitu JNE.

Malam minggu lalu (19/11/2016) saya berkesempatan mengikuti Blogger Gathering yang bertajuk “Menembus Batas, Menjadi Inspirasi Bagi Negeri”. Acara ini diadakan oleh JNE dalam rangka Hari Blog Nasional, sekaligus untuk memperingati ulang tahun JNE ke-26 yang akan jatuh pada 26 November 2016. Acaranya sendiri berlangsung di Rustik Bistro & Bar, Hotel Harper Mangkubumi, Yogyakarta. Banyak pengetahuan baru yang bisa didapatkan dari acara ini, terutama mengenai dunia blogger, jual beli online dan sepak terjang JNE.

Sambutan dari Branch Manajer JNE Yogyakarta, Adi Subagja

Sambutan dari Branch Manajer JNE Yogyakarta, Adi Subagja

Acara gathering ini dibuka dengan sambutan Branch Manajer JNE Yogyakarta, Adi Subagja yang mengemukakan bahwa JNE sangat diuntungkan dengan pertumbuhan e-commerce yang semakin meningkat saat ini. E-commerce semakin meningkat karena peranan yang sangat besar dari blogger dan para pedagang online. Persaingan antar ekspedisi kini tak terelakkan, namun JNE beranggapan bahwa kompetitor adalah teman berbagi rejeki.

Aplikasi MyJNE

Stiker aplikasi MyJNE

Untuk meningkatkan kepuasan pelanggan JNE terus melakukan perubahan dan perbaikan disemua lini. Memberikan nilai plus serta selalu membuat inovasi baru. Salah satu inovasi yang diberikan JNE adalah aplikasi MyJNE. Aplikasi ini bisa mempermudah pengirim maupun penerima dalam mengecek tarif, resi, lokasi JNE dan sebagainya. Salah satu fitur yang saya sukai dari aplikasi ini adalah bisa mengecek pengiriman tanpa perlu resi. Caranya dengan daftar dan login terlebih dahulu kemudian setiap ada kiriman dengan nomor ponsel kamu maka akan tampil otomatis di MyJNE. Jadi tidak perlu lagi memasukkan nomor resi.

Talkshow berlangsung

Talkshow bersama Grace Melia, Uphie Mashar dan Bapak Marsudi.

Memasuki acara inti adalah bincang-bincang bareng Grace Melia – Blogger peraih Kartini Award 2014, Uphie Mashar – online entrepreneur dan Bapak Marsudi selaku Head of Regional JNE Jateng-DIY.

Grace Melia menuturkan bahwa menjadi blogger jangan baper, harus selalu semangat dan introspeksi diri. Melakukan branding juga sangat penting, selain itu harus terus konsisten dalam menulis karena segala sesuatunya tidak bisa datang dengan tiba-tiba. Jadilah blogger progresif, inovatif dan terus belajar.

Sementara itu Uphie Mashar mengemukakan bahwa online shop harus jujur dan pandai-pandai memilih jasa ekspedisi yang terpercaya. Disamping itu blogger juga harus jujur dan obyektif dalam mereview suatu produk endorse. Kesuksesan Uphie Mashar tidak tercapai dengan mudah. Pada awalnya dia selalu ditolak kerja bahkan pernah diusir dari tempat kos. Namun karena upayanya yang gigih akhirnya bisa sukses menjadi seorang online entrepreneur.

Apa sih rahasia sukses JNE? Menurut bapak Marsudi salah satu kunci sukses JNE adalah peduli kepada anak yatim dan fakir miskin. Hal ini diwujudkan JNE dengan memberikan 2,5 % keuntungan perusahaan kepada pihak yang membutuhkan. Dia juga menuturkan bahwa blogger, online shop dan JNE mempunyai hubungan yang erat dalam rangka promosi dan kerjasama. Semoga kolaborasi JNE dengan blogger dapat menginspirasi dan memberikan manfaat terbaik bagi Indonesia, tutup bapak Marsudi.

Serunya suasana gathering blogger bersama JNE bisa disimak di galeri berikut ini.

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

CAPTCHA

*