Review Film Fantastic Beasts and Where to Find Them

Fantastic Beasts and Where to Find Them bersetting tahun 1926, 70 tahun sebelum Harry Potter. Dikisahkan seorang magizoologist dan mantan siswa Hogwarts bernama Newt Scamander (Eddie Redmayne) tiba di kota New York. Ia membawa sebuah koper yang berisi hewan-hewan ajaib. Tidak disangka ternyata makhluk ajaib tersebut melarikan diri dan menimbulkan kekacuan New York. Saat Newt mengejar makhluk itu dia bertemu Jacob Kowalski (Dan Fogler), seorang “No-Maj” atau manusia tanpa kemampuan sihir.



Review Film Fantastic Beasts and Where to Find Them

Dengan bantuan Porpentina Goldstein (Katherine Waterston) dan adiknya bernama Queenie Goldstein (Alison Sudol), mereka berusaha menangkap semua hewan ajaib tersebut. Namun permasalahan tidak selesai karena ternyata ada pihak lain yang mengacau kota New York.



Naskah Fantastic Beasts and Where to Find Them ditulis sendiri oleh J.K Rowling dan disutradarai oleh David Yates. Karena tidak terhubung secara langsung dengan Herry Potter maka penonton yang tidak mengetahui cerita Herry Potter bisa mengikuti kisah ini dengan baik, meskipun demikian akan ada tokoh-tokoh dalam Herry Potter yang disebutkan.

Sebagian jalan cerita berlangsung cepat, namun ada juga yang bertele-tele, serta hanya ada sebuah twist di akhir film. Seperti ada dua cerita dalam film ini, yaitu menangkap makluk ajaib serta mengungkap pelaku teror di New York.

Review Film Fantastic Beasts and Where to Find Them

Akting Eddie Redmayne cukup bagus memerankan tokoh yang pemalu dan tidak suka bertatap mata. Namun chemistry Newt Scamander agak kurang klop dengan Porpentina Goldstein sehingga cerita terkesan datar. Salah satu hal yang membuat film tidak membosankan adalah guyonan-guyonan yang dilontarkan oleh Jacob Kowalski. Musik score gubahan James Newton Howard juga menambah nuansa sihir, terutama saat opening film dengan sedikit cuplikan musik tema Herry Poter.

CGI yang ditampilkan sepanjang film terbilang cukup bagus. Menampilkan hewan hewan ajaib yang lucu maupun ganas, serta kehancuran kota dalam sekala besar. Salah satu adegan yang memorable adalah saat masuk ke dalam dunia koper yang ternyata isinya sangat mengesankan. Namun banyak adegan yang mirip dengan film-film lain, seperti memperbaiki gedung yang runtuh serta ada makluk seperti baby Groot di Guardian Of The Galaxy.

Secara keseluruhan Fantastic Beasts and Where to Find Them cukup menghibur, terutama dengan CGI nya yang menawan. Menurut saya mendapat 7,5 dari 10 bintang.

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

CAPTCHA

*