Pindai Foto Lama Ke Digital Dengan Google PhotoScan

Jaman dulu setiap foto yang ingin dilihat maka harus dicetak terlebih dahulu, kemudian disimpan dalam sebuah album. Apabila Anda ingin mengubah kumpulan foto lama ke digital, maka bisa dengan menscan atau memotret foto tersebut. Salah satu aplikasi yang bisa mempermudah prosesnya adalah dengan menggunakan aplikasi besutan Google yang bernama PhotoScan.

pindai-foto-lama-ke-digital-dengan-google-photoscan



Kesulitan saat memotret sebuah foto dengan kamera ponsel adalah kilatan flash yang tampak di dalam foto. Namun dengan PhotoScan maka kilatan flash tersebut tidak akan terlihat. Untuk menggunakan PhotoScan caranya juga cukup mudah. Buka aplikasi kemudian potret foto tersebut di dalam bingkai yang tersedia.

photoscan2



Setelah itu akan muncul 4 titik, gerakkan kamera untuk berpindah antar titik. Sebaiknya pelan-pelan agar hasil tidak blur.

photoscan1

Setelah selesai foto akan diproses. Aplikasi akan otomatis memangkas foto dan meluruskan apabila miring. Fitur lain adalah rotasi otomatis yang mengenali apakah foto tersebut landscape atau portrait.

Baca Juga: Cara Sederhana Scan Negatif Film

Kelemahan PhotoScan adalah titik untuk panduan memotret kadang terus bergerak, selain itu penyimpanan relatif lama saat dicoba di ponsel dengan ram 1 GB. Namun secara keseluruhan cukup lumayan untuk membuat foto lama menjadi digital.

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

CAPTCHA

*