Bahaya Menyimpan Ponsel di Bagasi Motor

Ponsel adalah sesuatu yang sangat penting saat ini. Ponsel yang tertinggal dirumah bisa bikin galau berat. Sama seperti saat ketinggalan dompet. Saat diperjalanan kadang ada yang menaruh ponsel di dalam jok atau bagasi motor. Tahukah Anda bahwa menyimpan ponsel di dalam bagasi motor itu sebenarnya berbahaya untuk ponsel Anda. Mengapa bisa berbahaya?

Bahaya Menyimpan Ponsel di Bagasi Motor



Ponsel yang ditempatkan dalam ruangan kecil yang tertutup mengakibatkan sinyal menjadi susah didapatkan. Akibatnya baterai menjadi terkuras, panas dan cepat habis. Sampai di tujuan malah baterai menjadi lowbat dan panas.

Cuaca dan mesin motor bisa menyebabkan suhu dalam bagasi menjadi meningkat alias panas. Sehingga dapat menyebabkan kerusakan komponen ponsel karena berada di suhu yang panas dalam waktu lama.



Resiko ketiga adalah getaran serta guncangan selama di jalan dapat menyebabkan ponsel terlempar-lempar. Terutama jika melewati polisi tidur maupun jalan yang tidak rata.

Jika dalam keadaan terpaksa misalkan dalam kondisi hujan yang mengharuskan ponsel masuk bagasi motor maka sebaiknya ponsel dimatikan terlebih dahulu serta dimasukkan dalam dompet atau wadah yang membuat ponsel tidak tergoncang-goncang.

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

CAPTCHA

*