Begini Cara Mengirim Animasi Gif di Whatsapp

Salah satu cara membuat percakapan semakin menarik adalah menggunakan emoticon maupun gambar yang bisa bergerak. Kini giliran Whatsapp melengkapi fitur chatnya dengan animasi gif. Ada beberapa cara yang bisa dipergunakan untuk mengirim gif ke teman Whatsapp Anda.

Begini Cara Mengirim Animasi Gif di Whatsapp



Cara pertama adalah dengan menggunakan animasi gif yang terdapat di ponsel Anda. Untuk android bisa melalui tombol lampiran, pilih galeri kemudian GIF. Selain itu Anda bisa mengirim animasi gif dengan copy paste gambar gif yang ditemukan secara online. Video juga dapat diconvert menjadi gif dengan maksimal durasi selama 6 detik. Cara lainnya adalah melalui aplikasi maupun keyboard yang mendukung animasi gif.

Semua cara diatas dapat dipergunakan di Whatsapp versi ios, namun untuk versi android baru bisa menggunakan cara pertama yaitu dengan menggunakan gif yang tersimpan di ponsel. Gif yang diterima tidak langsung diputar melainkan harus ditekan terlebih dahulu untuk memainkannya. Selain itu gif yang diterima akan masuk otomatis ke Galeri.



Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

CAPTCHA

*