Cara Cepat Download Video Facebook di Android

Video yang ada timeline Facebook secara resmi ternyata dapat disimpan. Sehingga bisa dimainkan kembali tanpa perlu sambungan internet alias offline dan tanpa perlu menginstall aplikasi pihak ketiga. Menu untuk menyimpan video ini ada di Facebook android versi full dan belum tersedia di Facebook Lite.

Untuk menyimpan sebuah video caranya dengan memilih sebuah video di timeline Facebook. Di bagian kanan atas video terdapat menu dengan icon tiga titik. Tekan icon tersebut, akan muncul menu untuk menyimpan video.



Cara Cepat Download Video Facebook di Android

Sayangnya tidak ada menu yang menunjukkan proses penyimpanan video tersebut. Setelah selesai akan muncul notifikasi bahwa video sudah tersimpan namun kadang notifikasi juga tidak muncul. Video dapat dilihat melalui menu Facebook kemudian pilih “Tersimpan”. Kelemahan lainnya adalah video hanya bisa diputar di aplikasi Facebook, tidak dapat diputar dengan player lain.



Cara Cepat Download Video Facebook di Android

Alternatifnya maka bisa dengan Facebook Mobile. Silakan login ke m.facebook.com dengan browser Chrome. Mainkan video yang dikehendaki, kemudian saat video sudah dimulai silakan tekan lama video tersebut. Akan muncul menu untuk unduh video.

Cara Cepat Download Video Facebook di Android

Proses download akan terlihat di status bar android Anda. Video berbentuk mp4 sehingga bisa dimainkan dengan semua player.

Semoga Bermanfaat

4 Comments

Leave a Reply

CAPTCHA

*