Review Film Doctor Strange 2016

Doctor Strange merupakan film keempat belas dalam Marvel Cinematic Universe (MCU). Film berdurasi 1 jam 55 menit ini diproduksi oleh Marvel Studios serta disutradarai oleh Scott Derrickson. Para pemeran antara lain Benedict Cumberbatch, Chiwetel Ejiofor, Rachel McAdams dan Benedict Wong.

Review Film Doctor Strange 2016



Stephen Strange (Benedict Cumberbatch) adalah seorang dokter bedah yang sangat pintar, namun sombong dan egois. Kehidupannya tiba-tiba berubah saat dia mengalami kecelakaan mobil. Karirnya tamat karena tangannya sakit dan tidak bisa untuk bekerja sebagai dokter bedah. Ia mencari cara menyembuhkan tangannya dan mendapatkan informasi tentang suatu tempat bernama Kamar-Taj. Dengan bantuan seseorang bernama Mordo (Chiwetel Ejiofor) akhirnya Strange  menemukan Kamar-Taj yang dipimpin oleh The Ancient One (Tilda Swinton).

Cerita yang disuguhkan dalam Doctor Strange mudah untuk ditebak dan tidak mempunyai twist. Villain atau tokoh jahat terlalu mudah untuk dikalahkan serta ending yang kurang menggigit. Akting Benedict Cumberbatch cukup bagus memerankan Stephen Strange yang serius namun konyol. Beragam joke segar juga banyak ditebarkan dalam film ini.



doktor-strange-2

Doctor Strange menampilkan visual efek yang menawan. Gedung-gedung bisa berputar seperti di Inception namun dalam durasi dan skala yang lebih mewah. Selain itu beberapa adegan juga mengingatkan film The Matrix terutama scene waktu yang berhenti.

Setelah film selesai jangan keluar bioskop dahulu, seperti film Marvel lainnya akan ada 2 tambahan adegan mengenai film Marvel berikutnya. Stan Lee juga akan tampil sekilas dalam sebuah adegan.

Doctor Strange merupakan film dengan visual efek yang bagus namun dengan cerita yang kurang menggigit. Menurut saya Doctor Strange mendapat 7,5 dari 10 bintang.

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

CAPTCHA

*