Membuat Slideshow dengan File Explorer Windows 10

Ada beragam aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat slideshow foto antara lain aplikasi bawaan Windows 10 yang bernama Photo. Namun tahukah Anda jika ternyata File Explorer Windows 10 juga mempunyai fitur untuk membuat Slideshow.

slideshow



Untuk membuat slideshow melalui File Explorer Windows 10 caranya cukup sederhana. Buka folder foto yang akan ditampilkan. Di bagian atas akan muncul menu Picture Tools, kemudian tekan Manage. Pilih menu Slideshow maka slideshow akan langsung dimulai. Jika tidak ingin menampilkan semua foto maka silakan pilih beberapa foto saja, baru kemudian menekan menu Slideshow. Untuk jeda tekan tombol spasi sedangkan untuk keluar slideshow dengan menekan tombol Escape.

Membuat Slideshow dengan File Explorer Windows 10



Saat di halaman slideshow Anda bisa memunculkan menu dengan klik kanan mouse. Tidak banyak pengaturan yang ditawarkan, antara lain hanya kecepatan slideshow, maju, mundur, jeda, loop serta shuffle. Sayangnya slideshow dilakukan secara cut to cut dan tidak menggunakan efek fade, meski demikian menu Slideshow ini dapat menjadi pilihan jika dalam keadaan terdesak dan perlu slideshow dalam waktu cepat.

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

CAPTCHA

*