Hapus Riwayat Tontonan Youtube

Setiap Anda menonton Youtube maka video yang Anda lihat akan tercatat. Berdasarkan video yang sudah pernah Anda lihat maka Youtube akan menampilkan video yang mirip dengan yang pernah ditonton pada halaman depan. Jika Anda tidak nyaman dengan hal tersebut dan ingin menonton tanpa tercatat maka bisa dengan mengatur riwayat tontonan Youtube.

Hapus Riwayat Tontonan Youtube



Fitur riwayat Youtube dapat diakses di samping kiri halaman depan Youtube dan menu di bagian bawah. Terdapat dua pengaturan yaitu Riwayat Tontonan dan Penelusuran. Riwayat Tontonan adalah daftar video yang pernah Anda lihat sedangkan Riwayat Penelusuran adalah daftar kata kunci yang pernah Anda gunakan di kotak pencarian Youtube. Untuk menghapus caranya dengan menekan tombol “Hapus semua riwayat tontonan” dan “Hapus semua riwayat penelusuran”.

hapus-riwayat-tontonan-youtube



Apabila Anda tidak ingin dicatat lagi, maka dapat mematikan fitur riwayat. Caranya dengan menekan tombol “Jeda riwayat tontonan” dan “Jeda riwayat penelusuran”. Untuk mengaktifkan bisa dengan menekan kembali tombol tersebut. Jika memakai aplikasi Youtube di android, silakan masuk ke Setelan – Privasi. Terdapat menu untuk menghapus dan menonaktifkan riwayat tontonan dan penelusuran.

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

*