Pintasan Lalu Lintas di Google Maps

Aplikasi peta besutan Google yaitu Google Maps menambahkan fitur baru dalam rilis versi 9.39. Fitur barunya adalah pengguna dapat menambahkan pintasan untuk menampilkan keadaan lalu lintas terkini disekitarnya. Sebelumnya jika ingin tahu keadaan lalu lintas maka harus masuk dahulu ke aplikasi Google Maps dan baru bisa melihat kondisi lalu lintas. Dengan adanya pintasan lalu lintas di Google Maps maka pengguna dapat langsung menekan icon lalu lintas yang tersedia di homescreen dan akan muncul informasi lalu lintas di sekitar Anda.

Pintasan Lalu Lintas di Google Maps



Untuk menambahkan pintasan lalu lintas ke homescreen dapat melalui menu widget di ponsel Anda. Widget lalu lintas ini hanya berukuran 1×1. Cara kedua melalui halaman pemberitahuan lalu lintas di Google Maps. Jika Anda belum menambahkan pintasan lalu lintas melalui widget maka akan terdapat menu untuk menambahkan pintasan ke layar depan.

Meskipun pintasan ini dapat mempermudah Anda untuk melihat kondisi lalu lintas, namun sebaiknya jangan dipergunakan saat mengemudi. Mengalihkan pandangan sejenak dari jalan dapat menimbulkan kejadian yang tidak diinginkan.



Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

*