Undo Teks di Ponsel Android

Sebuah teks diblok, ingin disalin namun ternyata salah tekan sehingga terhapus. Apabila mengetik di desktop tentu gampang mengembalikannya, bisa dengan menekan control + z. Namun fitur undo tidak tersedia saat mengetik di ponsel android. Apabila teks yang terhapus hanya sedikit maka bisa diketik ulang, namun kalau banyak tentu menjengkelkan. Berikut ini sedikit tips agar bisa undo teks di ponsel android. 

Undo Teks di Ponsel Android



Untuk undo teks Anda bisa menginstal sebuah aplikasi dengan nama Inputting Plus yang bisa didownload di Play Store. Untuk mempergunakan silakan jalankan Inputting Plus, kemudian ikuti perintah yang tertera yaitu menekan tombol setting dan mengaktifkan aksessibilitas untuk aplikasi tersebut.

Setelah itu mengetiklah seperti biasa, jika ada yang terhapus atau ingin undo silakan geser notifikasi bar kebawah. Akan ada menu untuk redo berupa icon anak panah. Selain bisa untuk undo teks, dapat juga untuk replace dan mencari teks. Namun tidak semua aplikasi dapat mempergunakan Inputting Plus, terutama aplikasi yang memakai WebView.



Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

CAPTCHA

*