Mengatasi Warna Berubah Saat Memotret Dengan Ponsel

Memotret barang dagangan untuk dijual online agak gampang-gampang susah. Hasil jepretan yang bagus tentu akan menarik orang untuk membeli barang tersebut. Meskipun hasilnya bagus, salah satu masalah yang sering timbul adalah warna yang berbeda dengan aslinya, terutama saat memakai ponsel untuk mengambil gambar. Berikut ini sedikit tips mengatasi warna berubah saat memotret dengan ponsel.

Misalnya saja seperti dibawah ini, sepeda saat dipotret warnanya menjadi keunguan padahal aslinya merah menyala.



mengatasi warna berubah saat memotret dengan ponsel

Agar warna tidak berubah potretlah produk tersebut di ruangan yang mempunyai cahaya yang cukup. Sebaiknya jangan menggunakan flash. Apabila cahaya kurang maka dapat menggunakan sumber cahaya lain semisal lampu belajar atau lampu emergency. Apabila warna masih belum sama dengan aslinya maka settinglah White Balance / Keseimbangan Putih secara manual. Setiap ponsel mungkin berbeda lokasi pengaturannya, namun biasanya ada di bagian setting kamera. Pilih opsi White Balance yang tersedia hingga mendekati warna asli, misalnya memakai mode berpijar, berawan, siang hari dsb.



mengatasi warna berubah saat memotret dengan ponsel

Apabila masih belum pas maka bisa memakai aplikasi pengolah gambar baik di ponsel maupun desktop. Dengan memajang gambar yang menarik dan warnanya sesuai maka akan meminimalisir komplain dari pembeli. Pembeli yang puas tentu akan melirik kembali dagangan Anda.

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

*