Themes Ad-Sense Dari MyThemeShop dengan Pendeteksi Ad Blocker

Ad Blocker disukai sekaligus dibenci. Bagi pembaca yang ingin melihat suatu web tanpa ada iklan mengganggu tentu saja Ad Blocker sangat bermanfaat. Namun sebaliknya bagi pemilik website akan berkurang pendapatannya karena iklan tidak terlihat. Bahkan saat ini sebagian besar browser ponsel juga sudah memasang pemblokir iklan. Salah satu cara agar pembaca mau menonaktifkan pemblokir iklan adalah dengan menggunakan pendeteksi Ad Blocker. Jika memakai blog wordpress maka Anda bisa memakai themes terbaru dari MyThemeShop yang bernama Ad-Sense.

Themes Ad-Sense Dari MyThemeShop dengan Pendeteksi Ad Blocker



Themes Ad-Sense dari MyThemeShop ini mempunyai banyak fitur seperti full responsive, 5 layout berbeda untuk homepage, berbagai slot untuk penempatan iklan dan yang utama yaitu kemampuan untuk mendeteksi Ad Blocker.

Untuk mengatur pendeteksi Ad Blocker ada di menu “Apperence” – “Theme Options” – “Ad Management”.  Terdapat 4 pilihan pendeteksi Ad Blocker.



  • Pilihan pertama adalah “Hide Content”. Jika ada Ad Blocker maka konten postingan Anda akan tertutup oleh notifikasi yang bisa Anda setting sendiri kalimatnya.

themes-ad-sense-dari-mythemeshop-dengan-pendeteksi-ad-blocker-3

  • Jika memilih “Show Popup” maka akan muncul notifikasi yang menutupi seluruh halaman, baik di homepage maupun post/page.

themes-ad-sense-dari-mythemeshop-dengan-pendeteksi-ad-blocker-2

  • Notifikasi akan tampil mengambang di kanan bawah jika Anda memilih “Floating Notice”.

themes-ad-sense-dari-mythemeshop-dengan-pendeteksi-ad-blocker-1

  • Opsi terakhir adalah “Shortcode”. Anda bisa menentukan bagian mana saja yang akan diberi notifikasi pendeteksi Ad Block, misalnya saja di sidebar.

themes-ad-sense-dari-mythemeshop-dengan-pendeteksi-ad-blocker-5

Berikut ini beberapa kesan setelah mencoba themes ini. Saat membuat postingan ini, saya mempergunakan themes Ad-Sense versi 1.0.1.

  • Pendeteksi Ad Block bekerja dengan baik dan banyak pilihannya.
  • Pendeteksi Ad Block tidak berjalan lancar saat menggunakan plugin WP Fastest Cache. Saat memakai WP Super Cache, pendeteksi berjalan lancar.
  • Apabila menggunakan opsi “Show Popup” dan diakses melalui ponsel maka popup tidak berada di tengah layar ponsel. (Sudah diperbaiki)
  • Numbered di Pagination Type hasilnya menampilkan semua nomor halaman, sehingga tampilan kurang begitu bagus.(Sudah diperbaiki)

Namun saya rasa kelemahan tersebut akan cepat ditambal oleh MyThemeShop pada update mendatang.

Secara keseluruhan themes Ad-Sense dari MyThemeShop ini cukup bagus dan semakin memperbesar kesempatan untuk meningkatkan pendapatan dari iklan yang dipasang di blog.

Info Demo Download

Semoga Bermanfaat

2 Comments

Leave a Reply

CAPTCHA

*