Yahoo Messenger Versi Lama Tinggal Kenangan

Tanggal 31 Agustus 2016 merupakan hari terakhir bagi pengguna Yahoo Messenger (YM) untuk bisa menikmati aplikasi chat versi lama. Setelah itu mereka harus menggunakan YM versi baru yang bentuk dan fiturnya sudah berbeda. YM versi lama lebih enak dipergunakan karena lebih simpel dan bisa dipergunakan oleh aplikasi pihak ketiga. Ngomong-ngomong Yahoo Messenger itu apa sih?

Yahoo Messenger Versi Lama Tinggal Kenangan



Generasi saat ini mungkin tidak begitu mengenal Yahoo Messenger atau yang biasa disebut YM. Pada tahun 2000-an aplikasi chat ini sangat ngehit dan kondang, bersaing ketat dengan MiRC. Namun YM mempunyai kelebihan, semisal bisa voice call, main game dan yang paling asik bisa menggunakan webcam. YM dapat juga dipergunakan oleh aplikasi pihak ketiga seperti Pidgin, IM+, Trillian dsb, sehingga bisa lebih nyaman dipergunakan. Dulu kalau ke warnet, tidak lengkap rasanya kalau belum buka YM 😀

Sang bintang mulai meredup, seiring dengan menjamurnya aplikasi chat lainnya seperti Jabber, Morengo, Mxit, Mig33, Nimbuzz dll. Dan kini semakin terpuruk lagi dengan hadirnya Whatsapp, BBM, Telegram dsb. Meski tidak setenar dahulu, saat ini pengguna YM masih ada, terutama dipergunakan untuk customer service toko online dan juga sebagai sarana trx di server pulsa.



Awalnya direncanakan tutup tanggal 8, kemudian mundur akhir bulan Agustus dan akhirnya tidak bisa diakses tanggal 2 September 2016. Pengguna YM versi lama diminta untuk memakai versi baru.

Yahoo Messenger Versi Lama Tinggal Kenangan

Meski tidak benar-benar hilang, namun YM versi lama lebih asik dan banyak kenangan. Apakah Anda mempunyai banyak kenangan indah dengan YM? Berkenalan dengan kekasih, menemukan banyak teman atau mungkin kenangan live webcam 😀

Semoga Bermanfaat

2 Comments

Leave a Reply

*