Sinopsis Lengkap Lights Out (2016)

Lights Out disutradarai oleh David F. Sandberg, dengan produser James Wan. Film horor ini hanya berdurasi 81 menit. Tayang perdana 16 Agustus 2016 di Indonesia. Berikut ini sinopsis lengkap Lights Out (2016).

Sinopsis Lengkap Lights Out (2016)



Film dimulai dari kantor Paul (Billy Burke). Karyawannya melaporkan bahwa setiap mematikan lampu ada bayangan yang terlihat. Paul kemudian mengeceknya, ternyata benar ada bayangan tersebut. Dia lari masuk ke ruangan kantornya dan lampu tiba-tiba padam. Paul kemudian dibunuh oleh bayangan tersebut.

Dikemudian hari, anak Paul yang bernama Martin (Gabriel Bateman) melihat ibunya, Sophie (Maria Bello), berbicara sendiri dalam gelap. Dia melihat sebuah bayangan dibelakang ibunya. Martin berlari masuk kamar dan bayangan tersebut menggedor pintu kamarnya.



Keesokan harinya Dinas Sosial Anak memanggil kakak tiri Martin, Rebbeca (Teresa Palmer). Martin sering tertidur di kelas karena dia mengaku susah tidur saat malam hari. Rebbeca mengantar Martin kembali ke rumah ibunya yang menderita depresi berat. Mereka bertengkar dan akhirnya Martin ikut dengan Rebecca.

Di kamarnya Rebecca mulai melihat bayangan tersebut saat gelap. Ada yang menulis di lantai dengan nama Diana (Alicia Vela-Bailey), kemudian Rebecca teringat masa kecilnya yang sering bermimpi tentang Diana. Sementara itu Dinas Sosial Anak kembali datang dan meminta Martin kembali ke rumah ibunya, karena ibunya yang berhak mengasuh Martin.

Rebecca mulai mencari tahu tentang Diana, dia mendapati foto dan rekaman tentang Diana di rumah ibunya. Diana ditemukan terikat di basement saat usia 13 tahun. Dia punya kelainan kulit yang aneh serta dapat mempengaruhi pikiran orang. Kemudian Diana dibawa ke rumah sakit jiwa dan bertemu Sophie, ibu dari Rebbeca. Dia masuk dalam pikiran Sophie dan membuatnya berpikir bahwa mereka adalah teman. Dokter mengadakan percobaan pada Diana, tapi gagal dan Diana tewas. Sophie adalah satu-satunya koneksi Diana ke dunia. Saat keadaan Sophie membaik Diana hilang dan saat depresinya memburuk akan datang kembali.

Rebecca dan pacarnya yang bernama Bret (Alexander DiPersia)  menginap di rumah tersebut untuk melindungi adik dan ibunya dari Diana. Seluruh rumah dipasangi lampu dan lilin agar selalu terang. Namun pada malam harinya lampu mati semua. Rebbeca mengecek panel lampu di ruang bawah tanah, tapi ternyata dia dijebak dan dikunci di dalamnya oleh Diana. Bret akan menolong namun dia dikejar oleh Diana dan akhirnya kabur dari rumah tersebut dengan mobilnya.

Saat terkurung di ruang bawah tanah, Rebecca menemukan tempat berlindung Diana. Terdapat banyak tulisan di ruang bawah tanah tersebut.

Bret ternyata datang kembali membawa polisi. Polisi tersebut melepaskan Rebecca dari ruang bawah tanah. Sayangnya kedua polisi tersebut kemudian tewas ditangan Diana. Diana kemudian menyerang Rebecca, Sophie berusaha menolong anaknya. Dia menembak Diana, namun hal itu tidak berguna, akhirnya Sophie bunuh diri untuk menghancurkan Diana.

Ada beragam jumpscare di dalam film ini.  Akting pemerannya juga cukup bagus terutama Martin dan Rebecca. Walau banyak dialog, film ini cukup menarik. Salah satunya adalah ragam cahaya lampu yang digunakan menghalau hantu tersebut. Ada yang dari lampu papan nama, lilin, lampu mobil, ultraviolet bahkan senter yang tenaganya dengan diputar tangan.

Menurut saya Lights Out (2016) mendapatkan 7,5 dari 10 bintang.

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

*