Sinopsis Lengkap Suicide Squad 2016


Suicide Squad adalah film besutan David Ayer mengenai tim antihero DC Comics. Film berdurasi 2 jam 10 menit ini merupakan installment ketiga dalam DC Extended Universe. Suicide Squad diawali dengan Deadshot yang dihajar beramai-ramai karena mengancam sipir penjara. Kemudian berlanjut ke penjara Harley Quinn, karena dia tidak mau bekerjasama akhirnya disetrum dan disiksa oleh sipir penjara.

Sinopsis Lengkap Suicide Squad 2016

Setelah kematian Superman, seorang pejabat pemerintah bernama Amanda Waller (Viola Davis) berusaha mengumpulkan para penjahat yang mempunyai kekuatan khusus untuk dijadikan sebuah pasukan. Yang pertama adalah Floyd Lawton alias Deadshot (Will Smith), pembunuh bayaran yang tidak pernah meleset. Deadshot sangat menyayangi putrinya dan dia akhirnya ditangkap oleh Batman (Ben Affleck).

Selanjutnya Harley Quinn (Margot Robbie), seorang wanita yang sinting dan turut andil dalam pembunuhan Robin. Dulu dia dikenal sebagai Dr. Harleen Quinzel yang jatuh cinta pada Joker (Jared Letto). Namun Joker memanfaatkannya dan menyetrum kepalanya sehingga menjadi gila. Mereka menjadi raja dan ratu Gotham City, akhirnya Batman dapat menangkap  Harley Quinn.

Selanjutnya adalah seorang pria Australia bernama Digger Harkness (Jai Courtney), dikenal sebagai Kapten Bumerang. Dia merampok semua bank di Australia dan mencoba peruntungannya dengan merampok di Amerika, namun Kapten Bumerang berhasil ditangkap oleh The Flash. Penjahat lainnya yaitu Chato Santana alias El Diablo (Jay Hernandez), dia bisa mengendalikan api, Waylon Jones alias Kiler Croc (Adewale) yang wajahnya seperti monster.

Yang terakhir adalah ahli purbakala Dr. June Moone (Cara Delevingne), dia kerasukan arwah penyihir bernama Enchantress. Penyihir tersebut dapat dikendalikan karena jantungnya dibawa Amanda Waller. Pasukan tersebut akan dipimpin oleh Kolonel Rick Flag (Joel Kinnaman), seorang ahli teroris yang ditugasi mengawasi Dr. June Moone. Rick Flag ternyata jatuh cinta dengan yang diawasinya.

Amanda Waller kemudian menyampaikan usulannya tersebut ke Pentagon, dia mendemokan kemampuan Enchantress yang dapat mengambil dokumen rahasia dari Teheran dalam sekejap. Akhirnya Pentagon menyetujui membuat Task Force X dibawah program Argus. Amanda Waller kemudian menemui para penjahat satu persatu, sementara itu Joker mulai mencari Harley Quin yang tiba-tiba hilang.

Pada suatu malam Enchantress tiba-tiba bisa keluar sendiri dari badan Dr. June Moone. Dia mendatangi Amanda Waller dan ingin merebut tas yang berisi jantungnya, namun hal tersebut gagal. Dia malah menemukan patung yang berisi arwah kakaknya yang bernama Incubus (Alain Chanoine). Enchantress kemudian melepaskannya dan Incubus mulai menimbulkan kekacauan di Midway City. Enchantress membangun kembali kekuatannya dibantu oleh sang kakak.

Task Force X kemudian diaktifkan, mereka disuntik dengan alat pelacak dan peledak. Jika membangkang maka peledak yang tertanam akan diaktifkan. Mereka mempunyai misi untuk menyelamatkan HVT-1 (orang penting) di Midway City. Jika berhasil hukuman dikurangi, apabila gagal mereka mati. Saat akan berangkat satu lagi yang bergabung yaitu Katana (karen Fukuhara), seorang cewek ahli pedang. Dia bertugas melindungi Rick Flag.



SUICIDE SQUAD

Helikopter yang mereka tumpangi jatuh tertembak. Kemudian mereka berjalan kaki menyusuri kota. Seorang anggota Task Force X bernama Slipknot (Adam Beach) mencoba kabur. Dia mengira peledak cuma gertakan saja. Namun akhirnya dia tewas karena bom yang tertanam benar-benar meledak.

Mereka kemudian bertemu dengan tentara musuh yang buruk rupa, manusia yang dirubah menjadi monster oleh Enchantress. Rick Flag tertangkap, para pasukan Task Force X mencoba mengejar, karena jika Rick Flag tewas mereka ikut tewas. Task Force X kemudian masuk ke dalam sebuah gedung dan kembali mendapat perlawanan dari musuh. El Diablo yang semula hanya diam akhirnya mengeluarkan kekuatannya untuk membakar para musuh. Mereka akhirnya mencapai tujuan, orang penting yang diselamatkan ternyata adalah Amanda Waller sendiri.

Saat akan menaiki helikopter penjemput, ternyata helikopter sudah dikuasai Joker. Joker menyandera profesor yang bisa mematikan peledak tersebut sehingga peledak tidak berfungsi. Harley Quinn kemudian kabur bersama Joker. Deadshot diperintahkan untuk menembak Harley Quinn, namun dia menolak dengan mengubah arah tembakannya. Helikopter kemudian ditembak rudal, Harley Quinn terjatuh keluar sedangkan Joker masih terjebak di dalam helikopter yang kemudian jatuh meledak.

Amanda Waller dijemput helikopter lainnya, namun heli tersebut dijatuhkan oleh Incubus. Jantung yang dibawa Amanda Weller berhasil didapatkan kembali oleh Enchantress.

Task Force X datang untuk menyelamatkan. Deadshot menemukan dokumen di dalam heli yang jatuh, kemudian dia mempertanyakan cerita sebenarnya. Rick kemudian bercerita untuk mengatasi Incubus di stasiun maka dia memanggil Enchantress dengan perantara Dr, June Moore, namun keadaan menjadi tak terkendali karena Enchantress kabur. Amanda Waller menusuk jantung Enchantress, namun hal tersebut tidak berarti karena Enchantress ditolong kekuatan kakaknya.

Task Force X mulai mengundurkan diri mendengar cerita sebanarnya. Mereka memilih minum di sebuah kedai. Sambil minum El Diablo bercerita bahwa kekuatannya telah membunuh istri dan anaknya. Mereka bertengkar mengenai sisi jahat mereka. Rick Flag kemudian datang bergabung, dia menghancurkan alat untuk meledakkan bom yang tertanam serta memberikan kumpulan surat kepada Deadshot dari putrinya. Deadshot akhirnya mau membantu dan diikuti anggota lainnya.

Mereka mendekati tempat Enchantress, mencoba mengalihkan perhatian Incubus dan akan meledakkan bom dibawahnya. Namun Enchantress mulai mempengaruhi pikiran mereka. El Diablo menyadari hal tersebut, akhirnya dia bertarung dengan Incubus. El Diablo mendorong Incubus ke posisi dimana bom berada dan kemudian meledakkannya.

Setelah itu mereka bertarung melawan Enchantress yang mengeluarkan sinar penhancur seluruh fasilitas penting. Enchantress memberikan pilihan untuk bergabung bersamanya atau mati. Harley Quinn pura-pura ingin bergabung, namun dia mengambil pedang dan menarik jantung Enchantress. Bom dilemparkan dalam pusaran cahaya dan Deadshot menembaknya sehingga meledak. Rick Flag meminta kepada Enchantress yang sudah kalah untuk mengembalikan June, namun dia menolaknya. Akhirnya Rick Flag menghancurkan jantung Enchantress. Enchantress tewas, akan tetapi Jane Moone ternyata masih hidup.

Amanda Waller memberikan potongan hukuman 10 tahun kepada Task Force X. Selain itu memberikan kesempatan kepada Deadshot untuk menemui puterinya. Film diakhiri dengan lagu Bohemian Rhapsody dan Harley Quinn yang dibebaskan oleh Joker. Setelah credit title ada tambahan scene saat Bruce Wayne meminta data rahasia kepada Amanda Waller dengan imbalan menutupi masalah di Midway City.

Suicide Squad cukup seru walaupun ada beberapa adegan yang membuat ngantuk maupun membingungkan, serta akhir yang kurang klimaks. Menurut saya mendapat 7,5 dari 10 bintang.

Semoga Bermanfaat



Leave a Reply