Sharing Foto dari Kamera Yang Tidak Mempunyai Wifi

Sebuah foto paling afdol untuk dishare di media sosial saat masih hangat. Kata orang “Fresh From The Gorengan” 😀 Namun bagaimana jika memotret dengan kamera yang kualitasnya bagus (seperti DSLR), tapi tidak mempunyai fitur wifi untuk share foto. Tentu saja solusinya harus memindah foto terlebih dahulu. Jika dipindah ke laptop tentu butuh waktu lama dan tidak praktis. Paling ringkas adalah dengan memindahnya ke ponsel. Berikut ini cara sharing foto dari kamera yang tidak mempunyai wifi.

Sharing Foto dari Kamera Yang Tidak Mempunyai Wifi



Sharing Foto dari Kamera Yang Tidak Mempunyai Wifi

  • Menggunakan sistem OTG di ponsel. Sambungkan kamera ke ponsel melalui kabel. Pilih foto yang diinginkan kemudian upload ke sosial media.
  • Menggunakan SDCard Wifi. Di pasaran saat ini ada SDCard yang dilengkapi dengan fitur wifi. Sehingga setelah Anda memotret maka foto bisa langsung masuk ke ponsel Anda via wifi.

Itulah 2 cara untuk mengakali kamera yang tidak mempuyai wifi untuk upload file secara langsung ke sosial media. Paling praktis untuk live report memang menggunakan ponsel yang kameranya bagus, walau kemampuannya terbatas seperti tidak bisa zoom jauh dengan hasil bagus.

Semoga Bermanfaat



2 Comments

Leave a Reply

CAPTCHA

*