Apakah Film Ghostbuster 2016 Tidak Menarik ?

Ghostbuster (2016) merupakan reboot dari film Ghostbusters yang rilis tahun 1984. Film yang disutradarai oleh Paul Feig ini memang agak berbeda, karena tokoh pemburu hantunya menjadi perempuan. Apakah perubahan ini membuat film menjadi tidak menarik?

Apakah Film Ghostbuster 2016 Tidak Menarik ?



Cerita berawal dari Erin Gilbert (Kristen Wiig) yang mendapati buku yang telah bertahun-tahun lalu ditulisnya beredar di internet. Ternyata buku itu diterbitkan oleh temannya bernama Abby Yates (Melissa McCarthys ) yang bekerjasama dengan Jillian Holtzmann (Kate McKinnon). Mereka bersedia menghapus buku tersebut dari internet asal Erin ikut menyelidiki sebuah fenomena supernatural. Namun ternyata video penyelidikan fenomena tersebut diunggah di internet dan akhirnya mereka semua dipecat dari tempat kerjanya.

Penampakan hantu di rel kereta api mempertemukan ketiga orang tersebut dengan Patty Tolan (Leslie Jones). Mereka bersatu membuat pemburu hantu “Ghostbusters”, dibantu oleh seorang resepsionis tampan bernama Kevin Beckman (Chris Hemsworth). Namun si “Thor” ini tingkah lakunya agak bodoh dan oon 😀

Meski demikian aksi Ghostbusters tidak dipercaya oleh para ilmuan. Mereka tidak patah semangat dan terus berusaha mencari tahu siapakah biang kerok yang membuat banyak hantu bermunculan di kota New York.

Apakah Film Ghostbuster 2016 Tidak Menarik ?

Film berjalan menarik pada paruh awal, kemudian menurun pada pertengahan dan di bagian akhir baru kembali seru. Aktingnya menurut saya biasa saja, bahkan tokoh Jillian Holtzmann agak aneh karakternya. Yang dicari saat menonton Ghostbusters tentu saja bukan horornya, melainkan humornya. Film ini dihiasi dengan beragam kelucuan. Ada yang agak lucu, tapi ada juga yang garing.

Bagaimana dengan hantunya? Hantu yang gemesin seperti Slimer dan Marshmallow juga hadir, yang serem seperti nenek-nenek juga ada. CGI cukup bagus dan berwarna warni. Bahkan ada scene yang mirip adegan kokpit di Die Hard 2 😀 Pemeran Gostbusters versi asli  tampil sebagai cameo, ada Dan Aykroyd, Bill Murray, Ernie Hudson, Annie Pott dan Sigourney Weaver. Serta penampilan sekilas musisi Ozzy Osbourne. Tambahan adegan pada credits scene juga cukup banyak, beberapa scene yang dipotong dimasukkan dalam credits scene.

Meski sempat diragukan karena trailer yang kurang menggigit, namun filmnya sendiri terbilang cukup menyenangkan. Tidak terlalu bagus, tapi juga tidak jelek. Namun jika dibandingkan versi originalnya, tentu masih memorable yang asli. Menurut saya Ghostbuster (2016) mendapat 7 dari 10 bintang.



Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

*