Membayar AdWords dengan Transfer Bank


Salah satu cara untuk mengembangkan usaha adalah dengan memasang iklan. Ada beragam layanan iklan di internet, kali ini akan membahas mengenai layanan iklan milik Google yaitu Adwords. Apakah harus mempunyai kartu kredit untuk membayar Google AdWords? Sejak 2015 Anda bisa membayar AdWord  dengan transfer bank. Berikut ini sedikit panduan menggunakan Google AdWords dan membayar biaya iklan lewat transfer bank.

Membayar AdWords dengan Transfer Bank

  • Disini saya memakai Google AdWords Express, yaitu versi sederhana dari AdWords. Silakan buka adwords.google.com, kemudian isi dengan alamat email dan website Anda.

Membayar AdWords dengan Transfer Bank

  • Kemudian ikuti langkah-langkahnya. Ada pemilihan wilayah jangkauan, isi iklan, budget dan sebagainya. Dibagian akhir pilih pembayaran secara manual.

Membayar AdWord dengan Transfer Bank 1

  • Setelah selesai Anda Akan masuk ke dalam Dashboard. Akan ada notifikasi di bagian atas bahwa iklan tidak berjalan karena tidak ada dana, silakan klik “Make Payment”. Setelah itu akan masuk ke halaman Billing, silakan klik “Make Payment”.

Membayar AdWord dengan Transfer Bank 2



  • Pilih “Fund Transfer” – “Make Payment”

Membayar AdWord dengan Transfer Bank 3

  • Akan ada detail pembayaran dan nomor rekening virtual. Karena menggunakan rekening virtual maka setiap user akan berbeda nomornya. Bank yang digunakan Google adalah Citibank.

Screenshot (347)

  • Saya mempergunakan Internet Banking BCA untuk mentransfer. Silakan masukkan dahulu nomor rekening Google dari menu “Transfer Dana” – ” Daftar Rekening Tujuan”.

Membayar AdWord dengan Transfer Bank 5

  • Setelah selesai Anda bisa mentransfer dari menu “Transfer Dana” – “Transfer Ke Rek Bank Lain Dalam Negeri”.

Membayar AdWord dengan Transfer Bank 6

Lama dana masuk sekitar 5 hari, namun kemarin masuk sekitar 24 jam. Ditandai dengan iklan yang mulai berjalan dan di bagian billing akan ada nominal dana yang tersisa.

Semoga Bermanfaat



4 Comments

  1. Saiful mufid

Leave a Reply