Menambah Pengelola di Akun Google Adsense

Misalnya saja mempunyai akun Google Adsense yang rejekinya banyak, namun alamat emailnya berbeda dengan yang digunakan sehari-hari. Atau misalnya sebuah akun Adsense dikelola bersama beberapa orang teman. Maka untuk login tidak perlu memakai email utama, namun bisa dengan menambah pengelola di akun Google Adsense tersebut.

Sebelum menambahkan pengelola/administrator, pastikan akun email yang akan ditambahkan tidak mempunyai akun Adsense. Apabila sudah mempunyai Adsense maka tidak bisa ditambahkan. Buka Google Adsense, tekan icon gerigi di kanan atas, kemudian pilih “Setelan”. Pilih “Akses dan otoritas” – “User management”. Masukkan alamat email di kotak yang tersedia.



Menambah Pengelola di Akun Google Adsense

Centang “Administrator” jika ingin memberi akses penuh pada email tersebut. Di email bersangkutan akan mendapat email yang berisi notifikasi bahwa email tersebut ditambahkan di akun Google Adsense. Ikuti langkah-langkah konfirmasi dalam email tersebut. Sayangnya pengelola yang ditambahkan hanya bisa mengakses lewat web, kalau lewat aplikasi android tidak bisa.



Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

*