Review Singkat Independence Day: Resurgence

Independence Day dirilis pada tahun 1996. Film tersebut merupakan salah satu film disaster yang ngehits dan menjadi legenda. Setelah 20 tahun, kini sequelnya dibuat dengan judul Independence Day: Resurgence. Temanya hampir sama dengan pendahulunya yaitu bertahan dari invasi alien. Deretan pemain lama juga memperkuat film ini seperti Jeff Goldblum, Bill Pullman, Judd Hirsch dan Brent Spiner. Sayangnya Will Smith tidak tampil dalam sequel ini. Hanya fotonya saja yang sejenak terlihat.

Review Singkat Independence Day Resurgence



Review Singkat Independence Day: Resurgence

Independence Day: Resurgence berdurasi 119 menit. Alur agak lambat pada awal film, baru meningkat setelah 30 menit pertama. Karakter baru yang diperkenalkan juga cukup banyak, seperti Jake Morrison (Liam Hemsworth), Dylan Hiller (Jessie T. Usher), Patricia Whitmore (Maika Monroe) dan Dikembe Umbutu (Deobia Oparei). Akting mereka terkesan biasa saja sedangkan salah satu yang masih memukau penampilannya adalah Jeff Goldblum sebagai David Levinson.

Jalan cerita tidak terlalu susah diikuti dan yang jahat tentu saja tetap si alien, dimana kini kapalnya semakin besar yaitu mencapai 4000km. Ada beragam jokes konyol yang diselipkan dalam film ini. Adegan klise juga bertaburan, seperti kisah asmara yang semua berakhir bahagia ataupun tokoh yang susah mati meski pesawatnya jatuh.



Ciri khas film arahan Roland Emmerich adalah menampilkan kehancuran dalam skala besar. CGI menampilkan bencana secara spektakuler seperti remuk redamnya beragam landmark dunia. Selain itu banyak adegan perang antar pesawat dengan menggunakan laser.

Meskipun dikisahkan 20 tahun sejak 1996, namun atmosfir yang ditampilkan adalah dunia futuristik. Ada teknologi laser, kapal ruang angkasa dan sebagainya yang didapat dari teknologi alien. Disaster yang menampilkan hancurnya gedung-gedung hanya sebentar saja, dan lebih banyak ke perang antar pesawat. Saya rasa kalau dibuat lebih klasik dan menampilkan situasi saat ini tentu akan lebih menarik. Menonton film ini serasa menonton Starship Troopers campur Star Wars 😀

Walau cerita kurang mengigit, secara keseluruhan Independence Day: Resurgence cukup menghibur dengan adegan action yang bagus. Menurut saya mendapat 7 dari 10 bintang.

Semoga Bermanfaat

No Responses

Leave a Reply

CAPTCHA

*