Hemat Data di Twitter Android

Main Twitter memang menyenangkan. Dari membaca informasi, berbagi foto, sampai ngintip akun mantan. Namun jika terlalu intens, maka kuota data yang digunakan akan membengkak. Berikut ini sedikit tips hemat data di Twitter android.

Hemat Data di Twitter Android

  • Silakan masuk ke pengaturan dengan menekan gambar profil anda di sebelah kiri atas. Kemudian pilih “Pengaturan”.
  • Masuk ke menu “Notifikasi”. Scroll kebawah, pilih “Lanjutan”. Hilangkan centang “Sinkronisasi data”. Sehingga timeline tidak akan loading otomatis, namun baru akan diupdate saat aplikasi dibuka.
  • Kembali ke pengaturan. Pilih menu “Data”. Hilangkan centang di “Tinjauan gambar di timeline” untuk mematikan gambar di timeline. Jika ingin melihat gambar maka masuk dahulu ke tweet tersebut.
  • Tekan “Putar otomatis video”, pilih “Jangan putar video secara otomatis di timeline”. Maka video tidak akan otomatis dimainkan. Jika ingin memainkan video maka harus menekan tombol play terlebih dahulu.

Informasi di Twitter maupun media sosial lain sangat beragam dan cepat. Namun jangan langsung percaya dan share jika mendapati suatu berita yang heboh. Lebih baik dicek dan ricek sebelum share sesuatu. Daripada salah kan malah jadi malu 😀



Semoga Bermanfaat



Leave a Reply

*