Mengatasi Internet Banking BCA Yang Terblokir


Mungkin karena efek ngantuk dan tidak konsentrasi, memasukkan pin internet banking BCA sampai salah 3x. Perasaan sudah benar namun ternyata keliru dan akhirnya kena blokir. Kalau kena blokir bagaimana ya cara mengaktifkannnya kembali? Berikut ini cara mengatasi internet banking BCA yang terblokir.

Mengatasi Internet Banking Bca Yang Terblokir

Cara mengaktifkan kembali cukup mudah dan hanya 2 langkah. Pertama-tama silakan telepon dahulu Hallo BCA di 500888. Bisa pakai hp ataupun telepon rumah. Saat tersambung yang menerima adalah mesin penjawab, kemudian silakan ikuti perintah dari mesin tadi. Pilih yang berbicara dengan operator.



Saya mencoba 2x baru bisa tersambung dengan operator, mungkin karena padat antriannya. Setelah tersambung saya mengutarakan unek-unek bahwa internet banking terblokir karena salah memasukkan pin. Kemudian data-data pelanggan diverifikasi, misalkan nama, alamat, nama ibu kandung dsb. Setelah verifikasi selesai, internet banking diaktifkan kembali.

Namun internet banking belum bisa dipakai. Tahap berikutnya adalah mendaftarakan ulang internet banking di mesin atm BCA. Pilih menu “Daftar eBanking atau autodebet”- “Internet Banking” – masukkan 6 digit pin baru atau bisa juga memakai pin lama.

Setelah selesai akan mendapat struk berisi username Anda. Setelah itu saya coba kembali untuk login. Kali ini mencet pinnya dengan hati-hati supaya tidak salah 😀 Akhirnya bisa login kembali dengan lancar.

Sebenarnya saya sudah mengalami beberapa kali internet banking terblokir, namun di akun bank lain. Kebanyakan password atau pin kadang menjadi lupa-lupa ingat  😀

Semoga Bermanfaat



2 Comments

  1. Kusniawan

Leave a Reply