Rekam Suara Speaker dengan Audacity

Ingin karaokean dengan Youtube dan merekam hasil suaranya dengan Audacity. Bagaimanakah caranya? Pada dasarnya bisa dilakukan dengan merekam suara yang keluar dari speaker. Jadi Anda harus mensetting microphone supaya terdengar di speaker. Berikut ini cara rekam suara speaker dengan Audacity.

Rekam Suara Speaker dengan Audacity

  • Langkah pertama adalah mensetting microphone supaya terdengar di speaker. Silakan tancapkan microphone Anda, kemudian klik kanan icon speaker di kanan bawah desktop. pilih “Recording Device”.

rekam suara speaker dengan audacity



  • Pilih “Microphone” kemudian “Properties”.

rekam suara speaker dengan audacity 2

  • Pilih tab “Listen”, centang “Listen to this device”. Silakan berbicara di microphone Anda, maka akan terdengar di speaker.

rekam suara speaker dengan audacity 3



  • Langkah berikutnya adalah mensetting Audacity. Jika belum punya silakan download di audacityteam.org/download. Di bagian paling kiri silakan pilih “Windows Wasapi”, disebelahnya pilih “Speaker” sesuai device Anda.

rekam suara speaker dengan audacity 4

  • Misalnya saja ingin karaokean dengan Youtube. Silakan klik record di Audacity, kemudian buka video Youtube yang diinginkan dan silakan berkaraoke ria. Suara yang keluar dari speaker akan direkam oleh Audacity.

rekam suara speaker dengan audacity 5

Baca Juga: Cara Merekam Suara dengan Audacity

Agar tidak ada suara mendenging (feedback) karena volume suara besar maka lebih baik memakai headphone dalam mendengarkan suara dari speaker.

Semoga Bermanfaat

2 Comments

Leave a Reply

*