Mencoba Page-level Ads Google Adsense

Mencari recehan di internet itu susah-susah gampang, salah satunya adalah melalui Google Adsense. Saat kemarin membuka Google Adsense, ternyata ada format iklan baru. Namanya adalah Page-level Ads. Pada dasarnya iklan ini hanya akan muncul di ponsel, bentuknya berupa anchor/overlay dan vignettes ads. Berikut ini sedikit cerita saat mencoba Page-level Ads Google Adsense.

Mencoba Page-level Ads Google Adsense

Silakan buka Google Adsense Anda. Akan ada notifikasi mengenai Page-level Ads, atau bisa melalui menu “My Ads” – “Page-level Ads”. Silakan centang semua format kemudian klik “Get Code”. Pasang kode di bagian <head> atau diatas <body> blog Anda.



Mencoba Page level Ads Google Adsense

Anchor/overlay ads akan tampil dibawah halaman blog. Sedangkan Vignette ads akan tampil saat pengunjung mengklik salah satu link di blog Anda. Setelah diklik tidak langsung masuk halaman yang dituju melainkan akan muncul dahulu iklan full screen. Contoh Anchor/overlay ads sebagai berikut.



Mencoba Page-level Ads Google Adsense

Namun tidak semua browser mendukung format iklan ini. Yang mendukung antara lain: browser bawaan android, Google Chrome dan Opera for Android. Sedangkan di Firefox for Android dan Opera Mini iklan tidak muncul. Selain itu hanya mendukung ponsel dengan mode potrait dan viewports antara 320px dan 420px.
Sebenarnya yang bikin sedih seperti ini, sudah tampil tapi tidak ada yang klik πŸ˜€Mencoba Page-level Ads Googe Adsense 3

Semoga Bermanfaat

13 Comments

  1. Priangga Otviapta
  2. Hermawan

Leave a Reply

*