Review Singkat Captain America: Civil War

Tampaknya banyak film di tahun 2016 yang berisi pertarungan antar superhero. Bulan lalu ada Batman yang berkelahi dengan Superman, sedangkan April ini antara kubu Captain America dengan Iron Man dalam Captain America: Civil War. Tema yang diusung juga hampir mirip yaitu mengenai aksi superhero yang menyebabkan bencana bagi umat manusia. Berikut ini review singkat Captain America: Civil War.

Review Singkat Captain America: Civil War



Review Singkat Captain America: Civil War

Film diawali dengan kegagalan para Avengers melakukan misinya di Lagos, Nigeria yang menyebabkan banyak penduduk setempat terluka. Karena kejadian tersebut dan beberapa kejadian sebelumnya maka 117 pemerintahan di dunia memutuskan agar para manusia super ini berada di bawah pengawasan PBB. Iron Man/Tony Stark (Robert Downey Jr) menyetujui mengenai hal tersebut, namun Steve Rogers/Captain America (Chris Evans) berbeda pendapat.

Saat perjanjian tersebut ditandatangani di gedung PBB Wina, terjadi sebuah ledakan hebat dimana ayah T’Challa/Black Panther (Chadwick Boseman) ikut menjadi korban. Dalam CCTV terekam bahwa pelakunya adalah Bucky Barnes/Winter Soldier (Sebastian Stan). Captain Amerika berusaha melindungi Bucky Barnes sehingga dia dicap sebagai orang jahat dan diburu oleh Tim Iron Man.



review singkat captain america civil war 2

Mereka terpecah menjadi dua kubu. Pendukung Iron Man yaitu Vision (Paul Bettany), War Machine (Don Cheadle), Black Widow (Scarlett Johansson) dan Black Panther. Sedangkan kubu Captain America yaitu Falcon (Anthony Mackie), Hawkeye (Jeremy Renner), Scarlet Witch (Elizabeth Olsen) dan Winter Soldier. Selain itu setiap tim mempunyai bantuan superhero konyol yaitu Scott Lang/Ant-Man (Paul Rudd) dan Peter Parker/Spider-Man (Tom Holland). Aksi kocak mereka memberi nuansa segar dalam film ini.

Captain America: Civil War disutradarai oleh Anthony Russo dan Joe Russo. Walau di awal film cerita mudah ditebak, namun bagian akhir akan ada twist tak terduga yang menyebabkan semakin retaknya hubungan Iron Man dan Captain Amerika. Film sepanjang 147 menit ini tidak terasa lama karena menyuguhkan ketegangan dan dibumbui dengan humor segar. Kalau ingin tahu bagaimana twistnya silakan buka spoiler dibawah ini. Namun jangan dibuka kalau ingin nonton di bioskop 😀

Spoiler Ending Captain America: Civil War

Meskipun Bucky Barnes bukan yang meledakkan gedung PBB, namun ternyata dialah yang membunuh orangtua Tony Stark di masa lalu. Steve Roger mengetahui hal tersebut namun berusaha menyembunyikannya.

Setelah film selesai jangan keluar dahulu karena ada adegan tambahan sebelum dan setelah credit. Si pembuat komik yaitu Stan Lee juga akan muncul sejenak sebagai cameo. Rating film ini untuk 13+ namun ada adegan ciuman didalamnya 😀

Secara keseluruhan Captain America: Civil War bagus dan enak untuk ditonton, menurut saya mendapat 4 dari 5 bintang.

Semoga Bermanfaat

6 Comments

Leave a Reply

CAPTCHA

*