Interkom Lewat Ponsel Android

Dalam koordinasi sebuah acara tentunya membutuhkan alat untuk komunikasi antar person. Misalnya saja dalam video shoting live event membutuhkan sarana komunikasi antara kameramen dan crew yang memegang mixer. Untuk komunikasi bisa memakai walkie talkie atau interkom, namun jika tidak punya maka bisa memakai interkom model baru yaitu interkom lewat ponsel android. Tidak perlu pulsa atau koneksi internet, hanya butuh jaringan wifi saja.

Interkom Lewat Ponsel Android

  • Silakan install aplikasi Intercom melalui Play Store di semua ponsel android yang akan dipergunakan.
  • Buat sebuah hotspot wifi, jika ingin jangkauannya luas maka bisa pakai router.
  • Silakan masuk ke hotspot wifi tersebut dan jalankan aplikasi Intercom. Langsung bisa ngobrol dengan semua yang menjalankan aplikasi Intercom dan berada di jaringan wifi yang sama. Agar lebih enak bisa memakai earphone untuk mendengarkan serta berbicara.

interkom lewat ponsel android



  • Untuk setting audio bisa menekan tombol setting.

interkom dengan ponsel android

  • “Voice Sensibility” diset maksimal agar lebih peka.

interkom dengan ponsel android 2



  • Setiap orang yang berbicara maka suaranya terdengar ke seluruh ponsel. Jika ingin dengan sistem menekan tombol maka bisa pilih “Push To Talk (PTT)”. Orang yang ingin berbicara harus menekan tombol yang tersedia di layar terlebih dahulu.

interkom dengan ponsel android 4

Selain menggunakan wifi bisa juga menggunakan bluetooth. Namun tentu saja jaraknya lebih pendek jika memakai bluetooth.  Kelemahan aplikasi ini adalah tidak bisa dipassword, sehingga harus memakai hotspot wifi khusus/sendiri agar orang lain tidak ikut masuk.

Semoga Bermanfaat

2 Comments

Leave a Reply

CAPTCHA

*