Membuat Live Streaming Youtube Lewat Ponsel Android

Saat ini membuat video live streaming tidaklah sulit, salah satunya melalui Youtube Live. Sayangnya Youtube belum merilis aplikasi resmi untuk live streaming dengan menggunakan ponsel. Namun Anda bisa mempergunakan aplikasi pihak ketiga yang ada di Play Store. Sehingga Anda bisa membuat siaran langsung dengan mudah misalnya acara nikahan, kesenian dsb hanya dengan mempergunakan ponsel. Berikut ini cara membuat live streaming Youtube lewat ponsel android.

Membuat Live Streaming Youtube Lewat Ponsel Android

  • Silakan install aplikasi Emoze Live On Youtube di ponsel android Anda. Saat dijalankan pertama kali akan meminta login di akun Google Anda.

Membuat Live Streaming Youtube Lewat Ponsel Android



  • Untuk mengatur live streaming silakan tekan icon setting di kanan bawah. Anda bisa mengatur privasi dan resolusi video. Jika sekedar mencoba bisa diset “Private”, jika ingin dilihat umum diset “Public”. Untuk resolusi bisa memilih yang 360p. Apabila ingin lebih kinclong bisa memilih 720p keatas, tergantung apakah ponsel kamera Anda support resolusi tersebut. Untuk menjalankan live streaming silakan tekan tombol “Go Live”.

live youtube lewat ponsel Android 2

  • Tunggu beberapa saat, live streaming akan dimulai. Setelah dimulai Anda bisa share link straming melalui tombol di kiri atas.

live youtube lewat ponsel Android 3



  • Untuk menghentikan streaming silakan tekan tombol stop. Hasil video akan tersimpan di akun Youtube Anda.

live youtube lewat ponsel Android 4

Pastikan internet yang Anda gunakan kencang dan banyak kuota/unlimited. Kalau acaranya lama yang pasti pegel buat pegangnya 😀 Agar tidak pegel Anda bisa menaruh ponsel di tripod dan sejenisnya. Sebaiknya ponsel jangan goyang-goyang kecuali Anda meliput acara dangdut 😀

Semoga Bermanfaat

11 Comments

  1. i mmg
  2. budijanto
  3. Ragil
  4. nunung
  5. joiye

Leave a Reply

CAPTCHA

*