Berbagi Lokasi Lewat BBM

“Mesih dalam perjalanan nih, tapi tidak tahu sampai mana, nanti dijemput ya?” Daripada harus terus mengabari lebih baik menggunakan layanan Glympse yang ada di layanan chat BBM untuk sharing lokasi terkini.

Cara Berbagi Lokasi Lewat BBM



  • Silakan nyalakan GPS ponsel Anda. Buka chat BBM dengan teman yang ingin mengetahui lokasi Anda. Klik icon Glympse kemudian pilih “Oke”.

share lokasi via gps 1

  • Akan ada pilihan berapa lama durasi share lokasi. Silakan pilih sesuai kebutuhan. Maksimal bisa sampai 4 jam. Kemudian pilih “Send”.

share lokasi via gps 2



  • Akan terkirim notifikasi ke teman untuk melihat lokasi Anda. Teman Anda bisa menekan notifikasi tersebut untuk melihat peta lokasi Anda.

share lokasi via gps 3

  • Dalam peta akan terlihat posisi Anda saat ini dan juga terlihat jalur yang telah dilewati.

share lokasi via gps 4

  • Apabila sudah sampai tempat tujuan dan waktu sharing masih tersisa, silakan tekan lagi icon Glympse, ubah waktunya ke paling sedikit/expired, kemudian tekan “Update”. Maka sharing lokasi akan berakhir.

share lokasi via gps 5

Kelemahan Glympse yaitu maksimal hanya bisa memantau selama 4 jam sehingga setiap 4 jam harus diperbarui. Selain terdapat di dalam BBM, Glympse juga memiliki aplikasi tersendiri yang bisa didownload di Google Play. Namun jangan berbagi lokasi dengan orang asing atau yang baru dikenal. Bisa berbahaya.

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

CAPTCHA

*