Cara Mudah Blur Wajah Di Youtube

Ada kalanya Anda ingin menyensor wajah atau informasi penting lain semisal plat nomor dsb di video yang ingin diupload ke Youtube. Blur wajah bisa dilakukan dengan beragam software video editing seperti Adobe Premiere. Namun kini ada cara yang lebih mudah yaitu langsung dari menu di Youtube.

  • Pertama-tama silakan upload dahulu video yang ingin Anda blur ke Youtube. Anda bisa mensetting video ke private saat upload agar orang lain tidak bisa melihatnya terlebih dahulu.
  • Setelah selesai diupload silakan masuk ke “Video Manager”. Klik “Edit” dibawah video tersebut.

Blur di youtube 1



  • Kemudian pilih “Enhacements/Penyempurnaan” – klik tab “Blurring Effect/Efek Buram”

Blur di youtube 2

  • Ada dua pilihan yaitu otomatis dan manual. Untuk blur wajah dengan cepat silakan klik “Apply/Terapkan” di “Blur Face/Buramkan Wajah”. Wajah akan langsung menjadi blur.

Blur di youtube 3



  • Jika ingin blur secara manual silakan klik “Edit” di “Custom Blurring/Buram Khusus”. Akan keluar kotak untuk mengeblur. Geser kotak merah ke bagian yang ingin diblur. Nanti kotak akan mengikuti obyek yang di blur.

Blur di youtube 4

Setelah selesai Anda bisa menyimpan video atau menyimpannya sebagai file baru. Tunggu sampai proses blur selesai. Setelah selesai Anda bisa mengatur video menjadi publik. Contoh video yang melalui proses blur di Youtube sebagai berikut.

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

*