Sinopsis Deadpool (2016)

Deadpool adalah sebuah karakter komik dari Marvel. Setelah sebelumnya pernah muncul di X-Men Origin:Wolverine, kini Deadpool mempunyai film sendiri. Film ini agak berbeda dengan film Marvel yang lain, karena konyol, dipenuhi kata-kata vulgar serta adegan action yang rada sadis. Namun di bioskop adegan sadis ini disensor ๐Ÿ˜€

deadpool



Kisah Deadpool tidak begitu rumit dan disajikan dalam alur yang maju mundur. Sinopsis kali ini dibuat dalam alur maju. Yang ingin nonton sebaiknya tidak usah membaca
supaya lebih greget. Silakan klik spoiler dibawah ini untuk membaca sinopsis lengkap.

Sinopsis Deadpool



Wade Wilsonย (Ryan Reynolds) adalah seorang mantan pasukan khusus yang bekerja sebagai tukang pukul bayaran. Dia bertemu Vanessa Carlysle (Morena Baccarin) di sebuah bar dan mereka pun menjadi sepasang kekasih. Setelah beberapa waktu berpacaran, Wade mengajaknya untuk menikah. Namun setelah itu Wade didiagnosis menderita kanker. Meskipun Vanessa tetap di sisinya, ia takut kehilangannya.

Di bar Wade bertemu dengan seorang perekrut dari sebuah program rahasia yang menawarkan obat eksperimental untuk kankernya. Awalnya Wade menolak, namun akhirnya ia memutuskan untuk menjalani eksperimental tersebut dan meninggalkan Vanessa.

Di laboratorium, Wade bertemu Ajax (Ed Skrein) dan Angel Dust (Gina Carano). Ajax menyuntik Wade dengan serum yang dirancang untuk membangkitkan gen mutan. Setelah itu dia disiksa untuk memicu mutasi mutan. Ajax menyiksa Wade dalam sebuah ruang kedap udara yang bisa dinaikkan/turunkan tingkat oksigen untuk membuat Wade sesak napas.

Ajax mengungkapkan bahwa tujuan mereka bukanlah membuat pahlawan super, melainkan budak super untuk dijual kepada pelanggan. Setelah disiksa dalam ruangan tersebut, kanker yang diderita Wade sembuh, tetapi membuat wajah dan kulitnya rusak parah.

Dalam suatu kesempatan Wade berhasil mencuri batang korek api yang ada di mulut Angel Dust. Dengan korek tersebut dia membuat kebakaran di laboratorium tersebut. Kemudian Wade bertarung dengan Ajax namun akhirnya Wade kalah dan Ajax meninggalkannya di laboratorium yang terbakar.

Wade dapat bertahan dari kebakaran tersebut dan ingin kembali ke Vanessa. Namun ia khawatir dengan penampilannya yang buruk rupa. Kemudian dia bertemu dengan teman baiknya yaitu Weasel (T.J. Miller) yang mengusulkan untuk membuat kostum untuk menyamarkan dirinya, serta memburu Ajax untuk menyembuhkan cacatnya. Wade menyebut dirinya dengan “Deadpool” dan mulai memburu Ajax. Dia tinggal dengan seorang wanita buta bernama Al (Leslie Uggams) yang ditemuinya di tempat loundry.

Deadpool akhirnya menemukan lokasi Ajax dan akan menjegat rombongannya dari sebuah jembatan di jalan tol. Untuk kesana dia naik taksi yang disopiri Dopinder (Karan Soni). Deadpool menghabisi semua musuhnya dan meminta Ajax untuk menyembuhkan cacatnya.

Namun datang 2 orang X-Men yaitu Colossus (Stefan Kapicic) dan Negasonic Teenage Warhead (Brianna Hildebrand) yang berusaha untuk merekrut Deadpool masuk ke X-Men. Mengambil kesempatan dari gangguan tersebut, Ajax berhasil lolos.

Colossus memborgol dirinya dengan Deadpool dan menyeret dia pergi untuk bertemu pimpinan X-Men. Namun Deadpool bisa lolos dengan memotong tangannya sendiri dan terjun dari jembatan. Tangannya yang putus ternyata bisa tumbuh kembali dalam semalam.

Ajax dengan Angel Dust kemudian mencari Deadpool di bar Weasel. Disana mereka menemukan foto Wade dengan Vanessa. Mengetahui bahwa Vanessa dalam bahaya maka Weasel memberitahu Deadpool. Deadpool kemudian pergi ke klub, dimana Vanessa bekerja. Namun ia masih malu bertemu Vanessa dan menenangkan diri di kamar mandi. Saat dia keluar ternyata Vanessa sudah diculik oleh Ajax dan Angel Dust.

Deadpool marah dan mengumpulkan semua senjatanya serta mengajak Colossus dan Negasonic untuk membantunya. Mereka kembali menggunakan taksi yang disopiri oleh Dopinder untuk menuju tempat Vanessa disekap.

Sampai disana mereka bertempur melawan anak buah Ajax. Colossus dan Negasonic bertempur melawan Angel Dust. Deadpool berhasil naik ke bekas kapal induk yang digunakan menahan Vanessa. Vanesa ditempatkan dalam sebuah ruang hampa udara seperti dulu Deadpool disiksa.

Deadpool kemudian duel dengan Ajax. Sementara itu, Colossus kalah dan hampir dicekik Angel. Negasonic kemudian menciptakan ledakan kuat yang melemparkan Angel dan menghancurkan kapal tersebut. Kapal runtuh dan kotak kargo berjatuhan. Colossus bergegas menyelamatkan Negasonic dan Deadpool menyelamatkan Vanessa.

Ternyata Ajax masih hidup. Ia menyerang Deadpool namun akhirnya berhasil dikalahkan. Deadpool memegang pistol di kepala Ajax dan menuntut ia memperbaiki wajahnya, namun Ajax tertawa dan mengatakan tidak pernah ada obat untuk memperbaiki wajahnya. Deadpool siap untuk membunuh Ajax, namun dicegah Colossus. Colossus menasihati Deadpool agar mengampuni musuhnya, namun tetap saja Ajax ditembak oleh Deadpool.

Deadpool kemudian bertemu Vanessa dan meminta maaf telah meninggalkannya. Vanessa membuka topeng Deadpool untuk melihat wajahnya. Dia melihat wajah Deadpool yang rusak dan dan mengatakan dia akan terbiasa dengan wajah itu. Happy ending deh.

Film ini sebenarnya cukup seru. Pada bagian awal menampilkan adegan action yang brutal. Namun kemudian tensi mulai menurun karena menggunakan alur maju mundur.

Unsur komedi juga banyak dimasukkan. Ada yang bikin tersenyum, namun ada juga joke yang kurang bisa dipahami. Selain itu banyak candaan dewasa dan umpatan sepanjang film. Uniknya si Deadpool bisa ngobrol dengan penonton dan mengetahui dirinya hanya film.

Pada bagian akhir tensi mulai naik kembali. Namun endingnya kurang begitu dahsyat karena musuhnya gampang dikalahkan.

Film Deadpool sangat tidak cocok untuk anak-anak dan diperuntukkan bagi penonton 17+. Jadi kalau ada anak dibawah umur minta nonton sebaiknya diberi pilihan film lain.

Kalau menurut saya film ini mendapat 7 dari 10 bintang.

Semoga Bermanfaat

One Response

Leave a Reply

*