Agar Netflix Aman Untuk Anak

Netflix adalah layanan video streaming berbayar yang beberapa waktu lalu resmi hadir di Indonesia. Di Netflix terdapat berbagai film dan serial tv untuk beragam umur. Agar  anak-anak tidak salah nonton maka orangtua bisa menerapkan pembatasan profile dan parental control.

  • Cara pertama adalah dengan menerapkan profile “Kids’. Saat login akan ada pilihan untuk memilih profile. Silakan pilih “Kids” jika Netflix akan ditonton oleh putra-putri Anda.

netflix 1



  • Jika memilih profile “Kids” maka hanya menampilkan film dan serial untuk anak.

netflix 2

  • Cara kedua adalah dengan parental control. Dari menu di kanan atas pilih “Your Account” – “Parental Controls”.

netflix 3



  • Masukkan password akun Anda, kemudian akan ada pilihan untuk membuat pin. Geser slider untuk pembatasan usia misalkan 7 tahun atau dibawahnya.

netflix 4

  • Apabila anak bisa keluar dari profile “Kids”, saat dia akan membuka film yang tidak sesuai umurnya maka akan ada tampilan untuk memasukkan pin.

netflix 5

Untuk menghemat data terutama jika internet tidak unliimited maka bisa dengan menurunkan kualitas video melalui menu “Your Account” – “Playback Settings” – Kemudian pilih “Low”. Settingan ini akan menghabiskan sekitar 0.3 GB per jamnya.

Netflix Diblokir

Saat ini ada wacana Netflix akan diblokir karena tidak melewati Lembaga Sensor Film(LSF). Jika Netflix nantinya melewati LSF maka seharusnya layanan lain juga kena sensor seperti Google Play Movie dan juga Youtube. Sejak lama di Youtube banyak film ataupun video vulgar namun tidak ada gaung buat memblokirnya 😀

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

CAPTCHA

*