Nonton Star Wars Episode VII: The Force Awakens


Beberapa hari yang lalu saya berkesempatan mendapat tiket gratis nonton bareng Star Wars Episode VII: The Force Awakens dari Forum Icity Indosat Ooredoo. Nontonnya sendiri bertempat di CGVBlitz, Jwalk, Yogyakarta. Berikut ini sedikit kesan mengenai Star Wars Episode VII: The Force Awakens.

Ngomong-ngomong tentang Star Wars. Pertama kali nonton Star Wars ketika jaman SD. Sekitaran tahun 90-an dan ditayangkan di satu-satunya saluran tv yaitu TVRI. Saat itu tidak begitu memperhatikan jalan cerita karena lebih terpana ke adegan kejar-kejaran antar pesawat ruang angkasa, pertarungan dengan lightsaber, maupun tembak-tembakan dengan senapan laser 😀

star wars episode VII the force awakens

Star Wars episode VII bercerita 30 tahun setelah episode VI: Return Of The Jedi . Musuhnya bukan lagi Darth Vader (karena sudah tewas di episode VI 😀 ) melainkan Kylo Ren (Adam Driver) pemimpin First Order.



Pembelot Stromtrooper bernama Finn (John Boyega) secara tak sengaja bertemu Rey (Daisy Ridley), pemulung tangguh yang secara kebetulan juga menemukan droid BB-8 yang berisi peta rahasia lokasi Luke Skywalker. Kemudian petualangan keduanya dimulai.

Kalau ingin memahami detil cerita Star Wars maka bisa dengan menonton terlebih dahulu episode I-VI. Namun jika tidak ada waktu, asalkan mengetahui sekilas tokoh-tokoh dalam episode terdahulu maka bisa memahami jalan cerita episode VII yang memang tidak terlalu rumit.

Star Wars Episode VII: The Force Awakens cukup seru untuk dinikmati. Tensi cerita agak menurun di bagian tengah film dan kembali penuh action di akhir cerita. Terdapat juga bumbu kelucuan yang dilakukan oleh Finn si pembelot stromtrooper. Hal lain yang menyita perhatian adalah tokoh Rey (Daisy Ridley) seorang cewek tangguh yang bisa apa saja. Bisa nyetir dan memperbaiki pesawat, serta dapat berkelahi dengan pedang lightsaber.

Ada juga penampilan trio The Raid yaitu Yayan Ruhian, Iko Uwais, dan Cecep Arif Rahman. Walau cuma sejenak namun lumayan menghibur juga.

Kekurangannya sih ceritanya masih menggantung dan banyak yang belum dijelaskan di episode VII ini. Mungkin biar pada penasaran dan menyaksikan kelanjutannya di episode VIII di tahun 2017 mendatang.

Di Indonesia rating film ini adalah SU (untuk semua umur). Sedangkan di Amerika ratingnya dalah PG-13 (13 tahun keatas) karena penuh adegan kekerasan. Jadi meskipun SU, untuk anak yang dibawah umur tetap harus dalam bimbingan orang tua. Jangan sampai meniru Kylo Ren yang … si … yang merupakan … pakai pedang lightsaber 😀

Semoga Bermanfaat

Leave a Reply

*