Menggabungkan File HJSplit di Android


Jika Anda mendownload file di internet misalnya mendownload film , kadangkala film tersebut dibagi menjadi beberapa bagian dengan ektensi .001, .002, .003 dan seterusnya. File tersebut dapat digabungkan dengan HJSplit. Kali ini ada sedikit panduan untuk menggabungkan file HJSplit tersebut dengan menggunakan ponsel Android. Jadi apabila download file di ponsel maka tidak perlu menggunakan komputer untuk menggabungkan.

Cara Menggabungkan File Hjsplit di Android

  1. Silakan download DKMerge di Playstore.
  • Kemudian jalankan DKMerge. Tampilannya hanya sederhana. Silakan pilih “sdcard” atau tempat lain dimana Anda menyimpan file .001.

hjsplit android 1

  • Pilih file dengan ektensi .001. Pastikan file .002,.003 dan seterusnya berada di folder yang sama.

hjsplit android 2



  • Apabila ingin menghapus file asli setelah mengabungkan silakan centang “Delete original file”. Untuk mulai menggabungkan klik “Go”

hjsplit android 3

  • Untuk file sebesar 700an MB, membutuhkan waktu sekitar 4-5 menit, tergantung spesifikasi ponsel yang digunakan. Jika DKMerge tidak menanggapi dan muncul seperti ini pilih “Tunggu”.

hjsplit android 4

  • Setelah selesai maka akan muncul “Merge finished!”.

 hjsplit android 5

File yang berhasil digabungkan akan berada di folder yang sama dengan file .001. Semisal menggabungkan: contoh.mkv.001, contoh.mkv.002, contoh.mkv.003, maka nanti akan ada file contoh.mkv di folder tersebut.

Semoga Bermanfaat



2 Comments

  1. mymu05

Leave a Reply